510 Anggota Limnas Kecamatan Batam Kota Ikuti Pelatihan Pemilukada

Share

BATAM - Sebanyak 510 orang anggota Satuan Linmas Kecamatan Batam Kota mengikuti pelatihan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Satlinmas TPS Pemilukada Wali Kota dan Wakil Wali Kota 2011, Sabtu (6/11) di Aula Yayasan Basic Scholl Batam Centre. Pelatihan yang telah dimulai sejak pagi tersebut ditutup oleh Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan. Dalam kesempatan itu Wali Kota atas nama Pemerintah Kota (Pemko) Batam menyampaikan ucapan terimakasih kepada anggota Linmas yang mengikuti pelatihan itu. Ungkapan terimakasih itu disampaikannya karena kepedulian para anggota Linmas dalam menjaga kemanan di Kota Batam. Untuk itu ia mengajak seluruh personil Linmas untuk bersama-sama membangun Batam. Dalam sambutannya Wali Kota tidak menyinggung soal tugas dan fungsi anggota Linmas selama pelaksanaan Pemilu. Menurutnya dari pembekalan yang diberikan oleh masing-masing nara sumber, Wali Kota yakin bahwa anggota Satlinmas yang bertugas sudah mengetahuinya.
“Saya mengajak saudara semuanya untuk menjadikan kota Batam ini sebagai kota yang aman dan tertib. Dan mari bersama-sama kita berfikir untuk mensukseskan pelaksanaan Pemilu Wali Kota dan Wakil Wali Kota. Kita satukan tekad agar pelaksanaan Pilkada di Kota Batam berjalan lancar dan berlangsung dengan sukses,” ungkap Wali Kota disambut dengan tepuk tangan dari para anggota Linmas yang mengikuti pelatihan.

Kepala Badan Kesbangpol Linmas, Zulhendri mengatakan, materi pelatihan diberikan oleh nara sumber yang berasal dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batam, Polresta Barelang dan dari Kesbangpol Linmas. Dari Kesbangpol Linmas, materi yang diberikan berupa permasalahan linmas serta peningkatan kapasitas Linmas, tugas dan fungsi Linmas di TPS. Tujuan diberikannya pelatihan ini, untuk memberikan pembekalan sehingga ada peningkatan kualitas kepada para anggota Linmas yang bertugas pada saat Pemilu nanti. Pasalnya, dari petugas Linmas yang bertugas saat ini, sebagian merupakan petugas Linmas yang baru.

“Kenapa mereka perlu kita berikan pembekalan, karena tingkat mobilitas petugas Linmas ini cukup tinggi. Dari 9 orang anggota KPPS, 2 orang diantaranya adalah petugas Linmas,” jelas Zulhendri.

Pelatihan ini menurutnya akan diikuti oleh 3.576 orang anggota Linmas dari 12 kecamatan. Kecamatan Batam Kota, merupakan kecamatan ke enam yang melaksanakan pelatihan tersebut. Lima kecamatan lainnya yang telah melaksanakan pelatihan itu yakni Kecamatan Sekupang, Batu Aji, Sagulung, Sei Beduk dan Batu Ampar. Diharapkan melalui pelatihan ini para Anggota Linmas dapat mengetahui tugas dan fungsinya pada pelaksanaan Pemilukada pada 5 Januari 2011 mendatang.

(crew_humas/dv)

Tweet

Leave a Reply

Galeri Foto

Switch to our mobile site

Log in -