Ny. Mariana Hadiri Pelantikan Ketua Permata Kelurahan Tiban Indah

Share

BATAM- Pengurus Persatuan Majelis Taklim (Permata) Kelurahan Tiban Indah Kecamatan Sekupang periode 2010 – 2015 resmi dilantik oleh Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kecamatan Sekupang, Ny. Icha Aisyah pada Sabtu (6/11) di Masjid Jami’ Al Muhajirin Tiban Indah.  Terpilih sebagai Ketua Permata Ny. Hj. Erviana R. Ani, Sekretaris Ny. Asmariani dan Ny. Susilawati sebagai Bendahara. SK pelantikan diserahkan langsung oleh Camat Sekupang, Nurul Iswahyuni kepada ketua terpilih. Acara pelantikan tersebut juga dihadiri oleh istri Wali Kota Batam, Ny. Mariana Ahmad Dahlan yang juga selaku pembina BKMT Kota Batam.

Mengawali sambutannya Ny. Mariana menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus Permata yang baru dilantik. Ia berharap agar 15 majelis taklim yang tergabung dalam Permata Kelurahan Tiban Indah ini dapat berjalan dengan baik. Menurutnya, keberadaan majelis taklim merupakan penyeimbang untuk mempersatukan ukhuwah islamiyah khususnya di kelurahan Tiban Indah. Selanjutnya Ny. Mariana menitipkan kepada Camat dan Lurah agar terus membina majelis taklim dan mengisinya dengan kegiatan-kegiatan keislaman, seperti pengajian rutin, shalawat badar dan lainnya.

“Majelis taklim seperti cendawan yang tumbuh dimusim hujan. Perlu adanya bimbingan agar dapat berkembang dengan baik sesuai dengan tuntunan Islam,” ucap Ny. Mariana.

Drs. KH. Muchlisin Dawam selaku penceramah, dalam tausiahnya mengatakan bahwa sesungguhnya majelis taklim bukanlah untuk ummat islam saja, akan tetapi keberadaanya seharusnya merupakan rahmatan lil alamin, mengayomi dan merahmati seluruh alam. Semua aktivitas manusia di dunia ini haruslah seimbang antara kehidupan dunia dan akhirat, agar seiring sejalan, sehingga nantinya kebahagiaan dapat diperoleh.

Muchlisin menghimbau kepada ibu-ibu majelis taklim agar kedepannya juga dapat membentuk pengajian untuk anak remaja. Acara pelantikan pengurus Permata Kelurahan Tiban Indah siang itu ditutup dengan pemberian ucapan selamat kepada seluruh pengurus yang telah dilantik.(crew_humas/nn)

Tweet

Leave a Reply

Galeri Foto

Switch to our mobile site

Log in -