Wawako Serahkan Rumah layak Huni di Pulau Karas

Share

BATAM – Sebanyak 15 unit rumah layak huni di Pulau Karas Kecamatan Galang diserahkan Wakil Walikota Batam Rudi,SE Senin (13/11). Peresmian rumah layak huni ini merupakan pelaksanaan program bedah rumah yang dilaksanakan Dinas Sosial Kota Batam dibantu Pemerintah Provinsi Kepri.

Wawako dalam sambutannya mengatakan pelaksanaan program bedah rumah diharapkan dapat mempercepat pengentasan kemiskinan di Batam. “Program bedah rumah ini dilaksanakan agar seluruh masyarakat yang tergolong kurang mampu dapat terbantu dalam menjalankan kehidupannya,”, ujar Rudi yang hadir didampingi istri Ny. Marlin Agustina Rudi.

Ke depan, Wawako juga mengatakan semoga anggaran bisa ditambah dan lebih banyak rumah lain yang diikutsertakan dalam program ini. Selain program bedah rumah, Pemko Batam juga menggesa berbagai proyek pengentasan kemiskinan melalui bidang pendidikan, kesehatan dan lainnya. “Tahun depan jumlah dan kualitas dari pelaksanaan program akan ditingkatkan agar lebih bermanfaat bagi penerima bantuan tersebut, silakan untuk mendaftar dan nantinya akan kita survey mana yang layak untuk mendapatkan bantuan ini” tambah Wawako.

Selain menyerahkan secara simbolis kunci rumah layak huni kepada perwakilan warga Pulau Karas, Wawako juga menyerahkan secara simbolis 8 buku nikah kepada warga suku laut kelurahan Karas yang sudah menikah namun belum memiliki bukti adminsitrasi. Wawako  mengatakan sesungguhnya  masih banyak warga masyarakat Batam yang telah menikah tapi tidak mempunyai buku nikah.. Hal ini penting mengingat Jika tidak tercatat, ke depan, akan membawa implikasi hukum bagi anak-anak mereka dan bahkan persoalan hukum lainnya. “Hal ini didasarkan pada kondisi bahwa masih banyak masyarakat yang masih belum memahami peraturan perundang-undangan, khususnya dalam hal pencatatan nikah, dikarenakan adanya pemahaman  bahwa buku nikah atau administrasi pencatatan nikah belum begitu penting keberadaannya,” jelas Wakil Walikota.

Sebelum mengakhiri kunjungan kerja di Pulau karas, Wakil Walikota Rudi berkesempatan menutup turnamen sepak bola Karas Cup 2012, di Lapangan Pulau Karas-Galang. Turut hadir dalam rombongan, Kadis Sosial Raja Kamarulzaman dan Kadis Kependudukan dan Catatan Sipil Sadri Khairuddin.

(crew_humas/fb)

Tweet

Leave a Reply

Galeri Foto

Log in -