ASPI Batam Secara Resmi Dilantik Oleh Pengurus ASPI Pusat

Share

IMG_9448BATAM – Walikota Batam, Ahmad Dahlan yang diwakili oleh Kadisparbud menyaksikan pelantikan pengurus Asosiasi Spa Indonesia(ASPI), Rabu (9/12) di lantai 4 Kantor Walikota Batam. Dalam sambutannya Guntur mengatakan bahwa perkembangan SPA di Batam sangatlah cepat, sampai saat ini sudah mencapai sekitar 70 SPA yang berdiri dan eksis memberikan layanan bagi para pelanggannya. Untuk mengatur dan mengkoordinasi SPA dibutuhkan sebuah assosiasi. Guntur menyambut baik berdirinya asosiasi SPA tersebut, dalam rangka mendukung program pariwisata di Batam.
Saat ini untuk Provinsi Kepulauan Riau baru Kota Batam yang telah membentuk asosiasi SPA. Guntur berharap asosiasi yang terbentuk dapat memberikan kontribusi bagi pengembangan dunia pariwisata terutama di Batam yang memiliki agenda besar di tahun 2010 nanti yaitu Visit Batam 2010. SPA berkembang secara kompetitif di kota-kota besar atau metropolis, dan tidak hanya didominasi kaum perempuan saja. Namun telah merambah kaum pria, atau telah menjadi live style dan kategori spa banyak jenisnya hingga muncul istilah kaum heteroseksual.

Perkembangan SPA memberikan kasanah baru dalam mendukung pariwisata, selain objek wisata, banyak wisatawan manca negara yang datang ke Batam untuk melakukan perawatan SPA. Melalui ASPI Guntur berpesan agar sumber daya manusia atau tenaga beautician mempunyai kompetensi di bidang kecantikan. Kedepannya akan di dapat tenaga yang benar-benar profesional di bidangnya masing-masing.

Dalam rangka mensukseskan Visit Batam 2010 Guntur mempunyai beberapa strategi jitu diantaranya, pertama, pembangungan infrastruktur perkotaan, sebagai pilot projeknya dimulai dari daerah Jodoh dan Nagoya karena daerah tersebut telah memiliki kelebihan sebagai daerah wisata. Hanya saja perlu sedikit perbaikan infrastruktur. Dan untuk itu diperlukan adanya komitmen bersama dengan pihak DPRD Kota Batam untuk memberikan persetujuan perbaikan infrastruktur.

Kedua, penataan objek wisata, sebagai pilot projeknya jembatan barelang sebagai ikon Kota Batam. Ketiga, peningkatan kuantitas dan kualitas event pariwisata, sehingga nantinya banyak wisatawan yang berkunjung ke Batam. Dan yang terakhir sosialisasi dan promosi keseluruhan objek wisata, even pariwisata melalui media cetak, elektronik sampai dari wisatawan yang pernah berkunjung ke Batam.

Ketua ASPI pusat yang diwakili Ketua bidang usaha dan industri, Ibu Ani Safitri Baskoro, SE, MBA dalam sambutannya mengatakan ASPI merupakan wadah tunggal yang berfungsi mengatur dan membina para pengusaha SPA. Persepsi SPA tidak selalu positif, karena itulah tugas asosiasi memisahkan bisnis SPA yang benar. Dan membuat program-program SPA yang memcerminkan SPA Indonesia. Di akhir acara Ani melantik Ketua ASPI Dewan Pengurus Daerah (DPD) Kepri, dr Ciska Irma Tehupeiory, M.Kes beserta jajarannya dengan SK DPS ASPI Nomor : 009/SK-DPD/II/09 tertanggal 6 Februari 2009 periode 2009-2013. Ani berharap dengan terbentuknya kepengurusan tersebut dapat memanage SPA yang ada di Batam.

Sebagai Ketua ASPI DPD Kepri, Ciska memberikan apresiasi yang besar kepada Pemko Batam yang telah membantu dan memfasilitasi sehingga terbentuk ASPI tersebut. Dan Ciska meminta semua pihak untuk ikut serta mengawasi perkembangan SPA di Kota Batam dalam rangka mendukung Pariwisata khususnya di Batam yang menyambut kunjungan wisata 2010. Dan mengajak pengusaha SPA untuk bergabung dalam asosiasi agar mendapatkan manfaat bersama.

(*humas_crew/ttn & nn)

Tweet

Leave a Reply

Galeri Foto

Switch to our mobile site

Log in -