Wawako GoroWawako Goro

BATAM – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke – 64, Pemerintah Kota Batam melalui Dinas Kebersihan dan Pertamanan menggelar kegiatan gotong royong dan penghijauan yang diikuti oleh jajaran Pemerintah  Kota Batam unsur TNI, Polri, Dinas, Instansi, Kecamatan, Kelurahan, PBK, serta siswa-siswa sekolah dimulai dari TK, SD, SMP maupun SMU juga masyarakat dan ibu-ibu PKK Kecamatan Kota Batam untuk berpartisipasi. Sasaran dari goro ini adalah berupa parit drainase untuk membersihkan dan sekaligus penanaman pohon sepanjang daerah Taman Raya. Hadir dalam Kegiatan ini Wakil Walikota Batam Bapak Ir H Ria Saptarika yang ikut terjun langsung melaksanakan penanaman pohon. (8/8)

Gotong royong kali ini bertujuan agar Kota Batam bersih, hijau dan nyaman serta mendukung Visit Batam 2010 dan sekaligus persiapan pantauan satu adipura yang akan dilaksanakan pada bulan september nanti.

Goro ini juga untuk menggelorakan sesuai dengan semangat hari kemerdekaan kita kepada seluruh masyarakat bersemangat akan cinta kebersihan. Goro pada hari ini serentak dilaksanakan seluruh Kecamatan se Kota Batam yang pencanangannya akan dilaksanakan oleh Wakil Walikota Batam di Kecamatan Batam Kota.

Lokasi Kecamatan Batam Kota berjumlah peserta 550 orang yang hadir, Kecamatan Nongsa berjumlah 450 orang peserta, Kecamatan Sei Beduk 300 orang peserta, Kecamatan Sagulung 487 orang peserta, Kecamatan Batu Aji 240 orang peserta , Kecamatan Sekupang 250 orang peserta, Kecamatan Lubuk Baja 235 orang peserta, Kecamatan Batu Ampar 380 orang peserta dan  Kecamatan Bengkong 125 orang peserta. Jadi secara total seluruh masyarakat Kota Batam yang melaksanakan gotong royong di seluruh kecamatan berjumlah 3017 orang peserta diluar yang dilaksanakan masing-masing di lintas Rt /Rw. Khusus pasukan kuning, dari Dinas Kebersihan Kota Batam juga ikut membantu dan menciptakan kebersihan Kota Batam.

Wakil Walikota Batam Bapak Ir H Ria Saptarika dalam sambutannya mangatakan, bangsa Indonesia pada bulan ini akan memasuki usia ke – 64, kita bangga karena kemerdekaan Republik Indonesia diperoleh dengan perjuangan. Kenapa bangsa Indonesia bisa merdeka dan kuat dikarenakan kita Bergotong Royong.

Ria mengatakan, pada hari ini kita buktikan sekali lagi bahwa bangsa Indonesia cinta gotong royong. Dimana gotong royong adalah budaya bangsa kita, oleh sebab itu kita mesti menjaga kebersihan tentu adalah untuk kepentingan bersama. Salah satu manfaat menjaga kebersihan atau gotong royong yang kita lakukan adalah menjaga Kesehatan dari segala penyakit, seperti penyakit demam berdarah. Dengan foging atau penyemprotan tidak membuat nyamuk demam berdarah itu punah. Usaha yang mesti kita lakukan adalah menjaga kebersihan dan bergotong royong pada hari ini bisa memusnahkan nyamuk demam berdarah sehingga kita bisa terhindar dari penyakit tersebut tegas Ria.

Atas nama Pemerintah Kota Batam, kami senang sekali partisipasi masyarakat tentu budaya gotong royong dan budaya kerja bakti ini harus ditingkatkan agar bangsa Indonesia selalu unggul. Dengan mengucapkan Bismillahirrohmanirrohim Gotong Royong Kebersihan Tingkat Kota Batam yang diadakan di Batam Kota secara resmi dibuka oleh Bapak Ir H Ria Saptarika selaku Wakil Walikota Batam.

Disela-sela kegiatan goro ini, Bapak Ir H Ria Saptarika dengan didampingi oleh Dinas PMK dan UKM serta Dinas Kebersihan dan Pertamanan berkesempatan melihat kebersihan pasar di Taman Raya Batam Centre dan melakukan dialog dengan pedagang. Pesan Bapak Wakil Walikota pada kesempatan dimaksud, mengharapkan kiranya para padagang memperhatikan dan membina secara baik dan bersih usaha-usaha pedagang yang berjualan tersebut.<wr>

Foto Lainnya:

Wawako GoroWawako Goro