Wawako mencoba salah satu 'Moge' peserta Tour Wisata f; ontey Ria menyerahkan Bendera Visit Batam 2010 kepada kepala rombongan f; ontey BATAM - Suasana halaman kantor Walikota Batam tidak seperti biasanya berderet sekitar 20 motor besar yang terparkir sejak pukul 13.00 siang harinya. Kehadiran rombongan motor besar sebagaimana yang dijadwalkan sebelumnya akan dilepas secara resmi oleh Wakil Walikota Batam beserta unsur Muspida Batam untuk mengikuti tour wisata tiga negara pada tanggal 10 April yang akan datang.Dalam laporan singkatnya,  Ketua Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) Batam, Hudiyono menyampaikan jumlah peserta tour kali ini 20 orang dengan rincian sebanyak 13 orang yang akan mengendarai Moge-nya, 7 orang pendamping serta 1 mobil logistik. Pada hari Jumat (10/04) yang akan datang akan bergabung dengan rombongan di Singapura untuk berangkat secara bersamaan dengan rute Singapore- Penang- Kuala Lumpur (Malaysia) - Phuket (Thailand) dan sebaliknya dengan rute yang sama, ungkapnya.

Masih menurut pria beruban tersebut, tour wisata ini akan diikuti sekurangnya 200-an para big bikers dari Indonesia, Singapura dan Malaysia sehingga even ini akan dimanfaatkan untuk mempublikasikan potensi dan keunggulan Batam dalam bidang Pariwisata dan Investasi, katanya lagi.

Wakil Walikota Batam, Ria Saptarika dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan penghargaan bagi para pecinta ‘Moge’ berkat semangat dan kreativitasnya sehingga event ini bisa terselenggara dengan baik. “Saya tau acara komunitas seperti ini membutuhkan soliditas dan loyalitas yang luar biasa, untuk itu kami mendukung sepenuhnya acara ini dan serya berharap dengan interkasi dengan para bikers lainnya dari manca negara, Batam akan semakin dikenal sebagai destinasi wisata maupun investasi”, katanya diawal sambutannya.

Ria juga berpesan agar dalam tour tersebut para Bikers Batam menjaga citra baik Batam pada khususnya dan Indonesia pada umumnya.

Hadir dalam acara pelepasan tersebut unsur Muspida Batam dari Poltabes Barelang, KODIM 0316/Batam, LANAL Batam, KONI Kepri, Ketua KNPI Batam, serta para pejabat dilingkungan Pemerintah Kota Batam seperti Sekwan, Guntur Sakti, Kadis DKP, Azwan, dan BPMD Kota Batam.

Kepala Bagian Humas Pemko batam, Drs Yusfa Hendri, M.Si, menambahkan Pemko Batam, selain menyerahkan bendera Visit Batam 2010 juga memberikan merchandise berupa brosur, leaflet dan Batam Map yang akan dibagikan oleh para bikers tersebut nantinya selama dalam tour wisata dimaksud di tiga negara tersebut, katanya diakhir acara tersebut. Sebe  ( ,02/04/09 Pelepasan Tour Wisata MOGE oleh bapak Wakil Walikota Batam di Jalan Engku Putri depan gedung Pemerintah Kota Batam.
(*n+b)