Logo-kpuLinmas-foto-by-irwansyah-35 BATAM - Berbagai kerisauan elemen masyarakat Batam terhadap beberapa proses dan tahapan penyelenggaraan Pemilu 2009 yang kurang sempurna disikapi Walikota Batam dan Muspida Batam secara proaktif  dengan mengedepankan peran KPU Batam serta aturan perundang-undangan yang berlaku.

Hal ini terungkap dalam Rapat Muspida Batam beserta KPU Batam, hari ini Jum’at (2/4) bertempat di restoran Sanur Batam Centre.

Ketua KPU Batam, Hendriyanto, menyampaikan berbagai persiapan yang telah dan akan dilakukan oleh KPU Batam beserta perangkat-perangkatnya menjelang hari H pelaksanaan Pemilu tanggal 9 April 2009 yang sudah tinggal 6 hari lagi serta berbagai logistik yang sampai saat ini sudah dikirim dan sebahagian dalam proses pengiriman sesuai waktu yang ditentukan, katanya.

Setelah Ketua KPU memberikan gambaran umum, maka untuk merespons berbagai masukan masyarakat terkait DPT yang ada, H. Ngaliman, SE, selaku ketua Pokja DPT KPU Kota Batam juga mempresentasikan berbagai masukan dari seluruh elemen masyarakat terkait data pemilih serta akumulasi jumlah surat suara yang sampai saat ini sudah diterima dari KPU Pusat serta langkah-langkah antisipatif-prosedural sehingga aturan terkait penyelenggaraan Pemilu tersebut menjadi acuan utama.

Walikota Batam, Ahmad Dahlan, menyampaikan secara tegas kepada KPU supaya menjalankan tugasnya sesuai dengan aturan yang ada tanpa ragu-ragu, sehingga tahapan-tahapan Pemilu yang sudah terjadwal dapat berjalan dengan baik dan lancar, ungkapnya seraya memberikan semangat dan apresiasi kepada seluruh juragan Pemilu tersebut yang hadir lengkap dalam rapat bersama Muspida Batam tersebut.

Secara bergantian pula Ketua DPRD Kota Batam, Dr. H. Soerya Respationo, SH, MH, juga menyampaikan keluhan-keluhan dari berbagai elemen masyarakat terkait DPT sehingga perlu ketegasan KPU Batam dan seluruh perangkatnya untuk melaksanakan proses-proses tahapan penyelenggaraan Pemilu ini secara transparan dan profesional, harapnya dalam forum penting tersebut.

Kepala Bagian Humas Pemko Batam, Drs Yusfa Hendri, M.Si, menyampaikan secara bergantian Muspida Batam seperti Kapoltabes Barelang, AKBP Leonidas Braksan, Dandim 0316, Letkol (Inf) Ahadi Martanto, Ketua Pengadilan Negeri Batam, H. Ridwan Mansyur, SH, Danlanal Batam, Kol (E) Mar Muhammad Faisal serta Direktur Pengamanan OB secara bergantian juga menyampaikan sikap yang tegas untuk memback-up sepenuhnya KPU Kota Batam beserta perangkat-perangkatnya untuk melaksanakan tugasnya secara baik dan transparan sehingga seluruh rangkaian-rangkaian pesta demokrasi tersebut dapat berjalan kondusif dengan aman, tertib dan lancar, ungkapnya merangkum penyampaian Muspida Batam tersebut.

(*ttn)