Rudi: Musrenbang Membantu Pengentasan Kemiskinan

Share

Musrenbang Membantu Pengentasan Kemiskinan Foto: FaturBATAM - Wakil Walikota Batam Rudi, SE membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Sagulung dan Kecamatan Galang, Kamis (7/3) di Aula Sekolah Permata Harapan dan Pantai Mirota Jembatan 4 Galang. Rudi dalam sambutannya mengatakan sebagai ketua tim pengentasan kemiskinan Kota Batam, musrenbang tersebut dapat membantu menyumbang pengentasan kemiskinan.
Rudi menambahkan dalam musrenbang diusulkan pembangunan infrastruktur yang baik seperti jalan, puskesmas, sekolah dan lainnya. Dan masyarakat miskin dapat memanfaatkan atau menggunakan infrastruktur yang telah ada seperti jalan sebagai akses transportasi.

Selain itu Puskesmas sebagai sarana kesehatan, seharusnya bisa berobat dengan gratis atau sekolah bagi generasi muda. Dalam musrenbang tersebut, Rudi mengajak seluruh yang hadir untuk bersama-sama merencanakan hal-hal yang dibutuhkan masyarakat. Dengan perencanaan yang matang, Rudi berharap tidak adanya unsur kepentingan pribadi atau golongan dalam musrenbang tersebut. “Karena musrenbang ini untuk kepentingan masyarakat,” jelas Rudi.

Kecamatan Sagulung, untuk tahun 2013 ini mengusulkan pembangunan unit sekolah baru sebanyak 4 unit dan 9 lokal. Dibidang kesehatan Sagulung menekankan peningkatan dan pengembangan pelayanan kesehatan masyarakat diantaranya pembinaan kader posyandu sebanyak 40 orang dan peningkatan pelayanan posyandu sebanyak 11 titik posyandu keduanya berada di Kelurahan Tembesi.
Dibidang infrastruktur Sagulung mengusulkan pengaspalan jalan 1000 m untuk Kelurahan Sagulung Kota, pembangunan jembatan serta beberapa pembangunan batu miring. Camat Sagulung Abidun berharap keinginan masyarakat tersebut dapat diakomodir. Sehingga kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi. Senada dengan Abidun, Camat Galang Taufik juga berharap kebutuhan masyarakat Galang khususnya di bidang infrastruktur dapat terpenuhi.

Tweet

Leave a Reply

Galeri Foto

Switch to our mobile site

Log in -