Tim Pemko Batam Kalahkan Tim BP Batam

Share

Wako menendang bola Foto SofyanBATAM – Tim fusal Pemerintah Kota (Pemko) Batam mengalahkan tim futsal Badan Pengusahaan (BP) Batam pada pertandingan eksebisi, Senin (6/5) di lapangan futsal Graha Pena. Tim yang dikapteni Wakil Walikota Batam Rudi menang dengan hasil 4-1.

Pertandingan yang berlangsung 2×10 menit tersebut berlangsung seru. Tim Pemko Batam lebih mendominasi penguasaan bola sempat beberapa kali hampir kebobolan. Namun berkat kerjasama yang apik, tim BP Batam dipaksa mengakui kehebatan tim Pemko Batam.

Pertandingan eksebisi antara dua penguasan Batam tersebut digelar dalam pembukaan Turnamen Futsal Walikota Cup antar SMA se-Batam bertajuk Senior High School Futsal Competition. Pembukaan kompetisi futsal tersebut juga dimeriahkan penampilan Cheerleader SAMN 1 Batam serta paduan suara Unibersitas Internasional Batam.

Ketua panitia, Socrates mengatakan kegiatan yang baru dibuka ini akan berakhir 23 Mei mendatang. Sebelumnya, telah digelar ajang serupa untuk tingkat SD dan SMP. “Mudah-mudahan kegiatan ini akan berlangsung setiap tahun. Kedepan, berharap kompetisi ini akan diikuti tim dari Malaysia dan Singapura,” katanya.

Kegiatan ini, aku Socrates sebagai ajang bagi para pelajar menyalurkan hobinya. Harapannya para siswa di Batam tidak terjerumus pada kegiatan yang tidak bermanfaat. “Sehingga tidak ada lagi balap liar atau narkoba. Kegiatan olah raga seperti ini tentu bermanfaat,” paparnya.

Kompetisi yang diikuti 32 tim ini digagas Kantor Pemuda dan Olah Raga Batam untuk mencari bibit-bibit baru. Seluruh peserta berjanji bermain spotrif dan mengedepankan fair play ditandatangani dengan penandatanaganan janji wasit dan janji atlet.

Ketua BP Batam, Mustofa Wijaya menghimbau para peserta untuk bermain spotrif dan mendapatkan hasil yang baik. “Semoga anak-anak ini dapat berprestasi dan menjadi atlet bahkan jadi pemimpin yang baik di Batam,” katanya.

Walikota Batam, Ahmad Dahlan berharap para peserta dapat memanfaatkan momen ini sebagai ajang berkompetisi serta meningkatkan kemampuan. “Futsal saat ini sudah menjadi olah raga yang paling diminati bahkan hampir di seluruh dunia,” katanya.

Dahlan menyebutkan, kedepan juga akan dilaksanakan turnamen serupa untuk tingkat universitas se-Batam. Dalam beberapa tahun kedepan, kompetisi serupa akan ditingkatkan dengan peserta dari Singapura dan Malaysia juga dari wilayah sekitar Batam seperti Kepri, Pekanbaru dan wilayah Sumatera lainnya.

Pembukaan tournament futsal ini dibuka resmi oleh Walikota Batam dengan melakukan kick off, sebagai tanda dimulainya kompetisi ini.

Tweet

Leave a Reply

Galeri Foto

Switch to our mobile site

Log in -