Home Kunjungan Kerja Ditjen Perbendaharaan Serahkan Penghargaan LKPD 2017 Kepada Pemko Batam

Ditjen Perbendaharaan Serahkan Penghargaan LKPD 2017 Kepada Pemko Batam

0
306

HUMAS PEMKO BATAM – Atas keberhasilan menyusun dan menyajikan laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) Tahun 2017 dengan capaian Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), Pemerintah Kota (Pemko) Batam menerima piagam penghargaan dari Kementrian Keuangan RI melalui Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Kepri. Piagam penghargaan ini diterima oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin dari Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Kepri, Heru Pudyo Nugroho, Senin (22/10) di Kantor Walikota.

“Kita juga berhasil meraih penghargaan Piagam Penghargaan dari Kementrian Keuangan (Kemenkeu) RI karena mendapat opini terbaik, yang diserahkan Menteri Keuangan, Ibu Sri Mulyani kepada Pak Wakil Walikota karena Pemko Batam selama 5 tahun berturut-turut berhasil meraih opini WTP,” ujar Jefridin bangga.

Capaian opini WTP yang diperoleh ini memperlihatkan kinerja tata kelola keuangan Pemko Batam sudah berada sesuai jalurnya. Apa yang dicapai ini menurutnya tidak akan terwujud tanpa dukungan dari DPRD Kota Batam dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemko Batam dan tim Kopsurgah KPK yang mendorong Pemko Batam untuk melakukan tata kelola keuangan yang baik. Meski menerima penghargaan Jefridin berharap OPD tetap melakukan pengelolaan keuangan dengan baik dan sesuai ketentuan.

“Opini WTP berhasil diraih Pemko Batam sejak Tahun 2013 lalu dan kembali di Tahun 2017 Pemko Batam berhasil mempertahankan opini WTP dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Ini merupakan satu pencapaian yang cukup baik,” sebutnya.

Heru Pudyo Nugroho mengatakan pemberian WTP dalam laporan hasil pemeriksaan merupakan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten/Kota tentang kewajaran informasi keuangan yang disampaikan, kesesuaian standar/kepatuhan terhadap perundang-undangan. Diharapkan Pemko Batam dapat mempertahankan capaian tersebut.(HP)