BATAM- Dalam rangka memperingati hari bumi yang jatuh tanggal 22 april lalu, Komunitas Bike to Work meggelar acara One Bikers One Tree (satu pengendara satu pohon) yang dipusatkan di Taman Dutamas, pada Minggu (02/4). Acara yang dimulai sejak pukul enam pagi tersebut diawali dengan olahraga sepeda santai bersama dan dilajutkan dengan penanaman pohon penghijauan sesuai dengan tema acara kali ini.

Wakil Walikota Batam Ria Saptarika yang menghadiri acara tersebut mengatakan Pemerintah Kota Batam sangat mendukung kegiatan yang dilakukan kominitas  sepeda (Bike To Work). Ria mengatakan Tidak ada cara yang sehat selain dengan berolahraga dan bersepeda merupakan olahraga yang sangat menarik. Dikatakan Ria selain sehat, hari ini komunitas sepeda juga telah berpartisipasi dalam gerakan penghijauan yang telah dicanangkan pemerintah pusat melalui Kementrian Kehutanan yaitu One Man One Tree guna mnyelamatkan bumi kita.

Pada kesempatan tersebut Wawako menjelaskan beberapa  waktu lalu juga telah berkoordinasi dengan beberapa instasi diantaranya BP Kawasan, Dinas Perhubungan dan Kepolisian untuk merealisasikan Program Car Fee Day  (hari bebas kendaraan)di Batam.

“saat ini dalam tahap penentuan area/zona free car  day, tidak lama lagi segera  kita mulai program tersebut” ujar Ria

Ria berharap dengan program car free day nantinya selain dapat mengurasi polusi kedaraan bermotor di Kota Batam, melalui program tersebut  juga sebagai arena berolahraga (jogging) bagi masyarakat Batam dan ajang silaturahmi  komunitas-komunita yang ada di Batam seperti Komunitas sepeda, komunis skate board, komunitas roller skate dan komunitas lainnya.

Pada acara tersebut ria juga didaulat untuk emanarik Door prize yang disiapkan panitia kegiatan dengan hadiah utama berupa sepeda gunung dan puluhan hadiah berupa onderdil sepeda. (humas crew_yd)