Wako Resmikan RS Bersalin Graha Hermine di Batu Aji.. Foto by: Irwansyah, PBATAM- Satu lagi Rumah Sakit Bersalin (RSB) diresmikan oleh Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan. RSB Graha Hermine ini beralamat di Komplek Ruko Asih Raya No.9-15 Batu Aji. RSB Graha Hermine memiliki motto “Dengan Senyum Dari Hati, Kami Akan Selalu menemani, Menolong dan Melayani Anda”. Motto tersebut disampaikan oleh Direktur RSB Graha Hermine, dr Ririn Hariningsih KS dalam sambutannya. Graha Hermine diambil dari bahasa Perancis yang artinya membumi. Artinya, rumah sakit ini tidak hanya melayani kalangan menengah keatas, tapi juga menengah kebawah. Rumah sakit yang beroperasi 24 jam ini melayani spesialistik kebidanan, penyakit kandungan, kesehatan anak serta ditunjang dengan unit pelayanan kesehatan lainnya.

Fasilitas yang disediakan oleh RSB Graha Hermine ini yakni Instalasi gawat darurat (IGD) dengan penjagaan 24 jam, ruang bersalin, dua kamar operasi, USG 2 Dimensi abdominal dan transvaginal, laboratorium, instalasi radiology, ruang rawat inap dan ruang bayi dan anak. RSB Graha Hermine juga menyediakan praktek dokter bersama bidang kebidanan dan kandunga, anak, penyakit dalam, THT dan bedah.

Dalam sambutannya mengucapkan syukur dengan berdirinya RSB Graha Hermine di Kota Batam. Dengan diresmikannya RSB ini, maka jumlah fasilitas di Kota Batam bertambah. Pembangunan RSB ini membesarkan hati Pemko Batam karena mengurangi beban daerah. Diakuinya, untuk pelayanan dibidang kesehatan sepenuhnya menjadi tanggungjawab daerah sama halnya seperti penanganan dibidang pendidikan. Terlebih saat ini, Batam baru memiliki 13 unit Puskesmas dari yang diperlukan 20 unit se Kota Batam.

“Saya mengucapkan terimakasih tasa partisipasi pembangunan RSB Hermine ini,” katanya.

Walikota juga memberikan apresiasi terhadap Motto “Dengan Senyum Dari Hati, Kami Akan Selalu menemani, Menolong dan Melayani Anda” yang diusung oleh RS ini. Menurutnya, Dunia bisnis saat ini harus memberikan pelayanan yang terbaik kepada konsumen. Karena masyarakat akan memilih rumah sakit yang memberikan pelayanan yang baik kepada konsumennya.

Ia yakin dengan dipimpinnya RS ini oleh dokter senior dan tenaga ahli, maka dapat memberikan pelayanan yang terbaik terhadap konsumen. Peresmian RSB Graha Hermine ini ditandai dengan pembukaan selubung dan penandatanganan prasasti oleh Walikota, pengguntingan pita oleh Mariana Ahmad Dahlan dan pemotongan tumpeng oleh Kepala Dinas Tenaga Kesehatan, Mawardi Badar. Turut hadir dalam acara grand opening RSB Hermine ini, Wakil Ketua DPRD Provinsi Kepri, Soerya Respationo dan Anggota DPRD Provinsi Kepri, Taba Iskandar.

(crew_humas/dv)