BATAM - Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan melepas peserta fun bike Tour The Bengkong 2010, Minggu (9/5). Event ini diikuti oleh 500 peserta yang berasal dari Batam, Tanjungpinang, Tanjungbalai Karimun dan Tanjung Batu. Sebelum melepas peserta fun bike Tour The Bengkong 2010, Dahlan mengucapkan terimakasih kepada panitia yang telah menyelenggarakan acara ini.

Melalui agenda ini, menurutnya panitia telah membantu aktivitas masyarakat Batam yang mayoritas orang-orang muda. Kegiatan ini juga dapat mendukung program Visit Batam 2010 yang dicanangkan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Batam. “Saya yakin semua peserta yang ikut kegiatan ini sehat jasmani. Generasi inilah yang diperlukan untuk pembangunan ke depan,” katanya seraya melepas peserta fun bike Tour The Bengkong 2010 yang telah bersiap di garis depan.

Bengkong Fun Bike ini digelar oleh Bengkong Comunity yang bekerja sama dengan Kecamatan Bengkong. Peserta Bengkong Fun Bike bukan hanya orang dewasa saja, tetapi juga diikuti oleh puluhan anak-anak. Rute yang ditempuh adalah jalanan Bengkong dengan Start dan Finish di Taman Wisata Golden Prawn Bengkong Laut, Bengkong Laut. Panitia mengatakan bahwa ada pemandu yang akan memandu para peserta Bengkong Fun Bike tersebut. Jarak tempuh yang dilewati menurut panitia mencapai 7 Km.

“Tujuan Bengkong Fun Bike ini untuk memperkenalkan Bengkong kepada masyarakat. Mereka yang mengikuti kegiatan ini tentu telah mempersiapkan fisik yang bagus,” ujar salah seorang panitia.

Pelepasan peserta Bengkong Fun Bike ini dihadiri sejumlah pejabat Pemko Batam, Kepala Dinas Pariwisata Kota Batam, Guntur Sakti, Kepala Dinas Perhubungan, Muramis, Anggota DPRD Provinsi Kepri, Asnah dan Tokoh Pemuda Saparuddin Muda.(crew_humas/dv)