Rudi Buka Bazar Sembako Murah di Batu Aji

BATAM- Dalam rangka menyambut datangnya bulan suci ramadhan dan idul fitri, Pemerintah Kota Batam melalui Bagian Perekonomian Kota Batam menggelar bazar sembako murah. Kegiatan yang dimulai sejak Rabu  (11/07)  ini dilaksanakan bertujuan untuk meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sembako mejelang datangnya bulan suci ramadhan dan idul fitri. Selasa (17/07), Bertempat di pendopo perumahan HPM Kelurahan Buliang Kecamatan Batu Aji, Wakil Walikota Batam berkesempatan membuka menyerahkan sembako kepada masyarakat.

Kepada perwakilan masyarakat, Rudi menyerahkan sebanyak 750 paket sembako yang tediri dari 5 kg beras, 3 liter minyak goreng dan 1 kg gula pasir  dalam kemasan pabrik dijual kepada Masyarakat dengan harga limapuluh ribu Rupiah. Paket tersebut telah mendapat subsidi dari Pemko sebesar 49,82 untuk setiap paketnya.

Leo Putra, Kepala Bagian Perekonomian dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam dua tahap. Tahap pertama sembako murah tersebut disalurkan menjelang ramadahan dan idul fitri sedangkan tahap kedua akan dilaksanakan mejelang natal dan tahun baru. Untuk setiap tahap dilaksanakan di 12 Kecamatan dengan total paket yang di sediakan adalah 18.000 paket sembako.

Rudi mengatakan bahwa kegiatan bazar sembako tersebut merupakan bentuk kepedulian Pemerintah untuk memberikan bantuan sembako bersubsidi kepada masyarakat Kota Batam guna memenuhi sebagian kebutuhan pangan dengan harga yang murah. Juga dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan rumah tangga dan meringankan beban pengeluaran masyarakat pada saat bulan Ramadan, Idul Fitri.

Lebih lanjut Rudi berpesan kepada masyarakat bahwa karena jumlah paket sembako yang disediakan oleh Pemerintah sangat terbatas, Rudi meminta masyarakat agar bersabar, kerena pemko akan terus mengusahakan untuk meningkatkan jumlahnya di tahun tahun yang akan datang.

“kami berharap kegiatan in dapat memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat. Kepada warga masyarakat yang belum dapat mengikuti bazar sembako murah ini, mohon bersabar, mudah-mudahan kedepannya Pemerintah bisa menyediaka 1500 paket per Kecamatan,” jelasnya.

Usai membuka kegiatan tersebut, Rudi berkesempatan menyerahkan paket sembako secara simbolis kepada warga Kelurahan Buliang, dilanjutkan dengan meninjau dan ikut membagikan sembako kepada warga yang sudah mengantri di truk sembako.

(crew_humas/hw)

Leave a Reply

Galeri Foto

Switch to our mobile site

Log in -