BATAM – Walikota Batam, Ahmad Dahlan bertindak sebagai pembina upacara bendera 17 hari bulan, Rabu (17/2) di Dataran Engku Putri Batam Center yang diikuti seluruh pegawai Pemerintah Kota Batam. Seperti upacara bendera biasanya, upacara tersebut berlangsung khidmat. Dalam kesempatan tersebut Dahlan mengatakan sebagai aparatur Pemerintah Daerah, pelaksanaan upacara ini bermaksud untuk meningkatkan rasa berbangsa dan bernegara yang secara tidak langsung akan menumbuhkan rasa nasionalisme yang tinggi sebagai aparatur pemerintah. Penyelenggaraan upacara 17 hari bulan juga dirasakan sangat penting sebagai wadah untuk menjalin komunikasi yang efektif dan langsung ke bawah dalam hal untuk menyampaikan informasi kebijakan-kebijakan yang diambil pimpinan Daerah Kota Batam tahun 2010.
Sebagai kepala daerah Dahlan tidak bosan-bosannya menyampaikan kepada semua jajaran Pemerintah Kota Batam untuk bekerja keras dan tidak menganggap pekerjaan itu merupakan beban akan tetapi melaksanakannya sebagai amanah yang dipercayakan serta mengacu kepada koridor hukum yang berlaku dinegara Indonesia agar tercipta kepercayaan dari masyarakat Kota Batam secara luas. “Mudah-mudahan hasil kerja keras kita disertai dengan niat yang tulus ikhlas sebagaimana masyarakat mengharapkan kita sebagai aparatur pelaksana pemerintah daerah dapat melaksanakan tugas sesuai dengan keinginan dan tujuan pada era reformasi ini,”kata Dahlan.

Dahlan menambahkan, kemajuan Ekonomi berjalan dari Eropa menuju Asia, karena di Eropa sudah tidak ada lahan dan sumber daya pendukung. Oleh karenanya, Batam sebagai Kota industri yang menyediakan Sumber Daya Manusia dan lahan harus mendukung  kemajuan tersebut. Untuk mendukung kemajuan tersebut dimulai dari aparatur pemerintah sebagai ujung tombak pembangunan Batam. Dukungan tersebut diwujudkan dalam bentuk, ikut andilnya pegawai dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat agar tercipta pencintraan pemerintah daerah yang baik di mata masyarakat untuk saat ini dan masa yang akan datang. Disamping itu harus selalu meningkatkan kualitas iman, kualitas intelektual, kualitas kepribadian, dengan membaca buku atau mengikuti pelatihan yang sesuai bidang kerja masing-masing. Hal tersebut memberikan dukungan dalam rangka menuju visi Batam sebagai bandar dunia madani dan sebagai lokomotif pertumbuhan ekonomi nasional.

Dalam menghadapai Pilkada Gubernur 2010, Dahlan mengajak seluruh yang hadir untuk peduli dan berpartisipasi dalam mensukseskan perhelatan tersebut. Dahlan menutup sambutannya dengan menghimbau kepada seluruh pegawai Pemko Batam untuk meningkatkan kinerjanya menjadi pegawai yang mumpuni tidak ada lagi pegawai yang terlambat datang atau tidak ikut apel pagi sebagai konsekuensi visi Batam menjadikan Batam sebagai lokomotif pertumbuhan ekonomi nasional.

Tampak hadir dalam upacara yang dikomandoi oleh Camat Bengkong, Asril, S.Sos., tersebut, Asisten Administrasi Umum, Maaz Ismail, Kadisparbud Guntur Sakti, Kepala Bapedal Dendi Purnomo serta para pejabat Eselon II lainnya di Pemko Batam serta jajaran Eselon III dilingkungan Pemko batam serta seluruh pegawai lintas SKPD di lingkungan Pemko Batam.

(*humas_crew/nn)