BATAM- Tim Visit Batam 2010 melakukan Rapat Kordinasi Visit Batam 2010 bertempat di Kantor Walikota Batam (19/5). Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Kadisparbud) Kota Batam Guntur Sakti mengatakan rapat kordinasi ini sebagai evaluasi tehadat program Visit Batam 2010. Selain sebagai evaluasi, rakor kemarin juga sebagai sarana untuk menenangkap ide-ide cemerlang dari stake holder dunia pariwisata untuk pembagunan pariwisata Batam ke depan.

Pada kesempatan itu Guntur juga memaparkan program kerja Visit Batam 2010 antara lain Penataan Infrastruktur, Penataan Objek Wisata dan Promosi even-event wisata dan objek wisata ke wisatawan. Dalam kesempatan itu, Guntur memaparkan arah kebijakan dan pengembangan pariwisata Kota Batam dan rencana strategis Visit Batam 2011 s/d 2015. Sehingga pada tahun 2015 diharapkan Batam menjadi pintu masuk (gate way) Wisatawan Asing ke Indonesia dan menjadi Destinasi Pariwisata Nasional/International (Gate Way Indonesia).

Sementara itu Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan mengatakan, Batam sebagai kota Industri,perdagangan, dan alih kapal juga mengandalkan sektor Pariwisata. Berbicara industri Pariwisata harus ada perencanaan yang matang dan terintegrasi antara pemerintah, stakeholder dan masyarakat kota Batam. Sehingga diharapkan program visit Batam ini berkesinambungan, sehingga pada tahun 2015 Batam menjadi Pintu masuk wisatawan mancanegara teruma untuk wilayah Sumatra.

Diakhir arahannya Wako mengatakan  Visit Batam 2010 merupakan sarana awal untuk memajukan pariwisata di Batam. Ia berharap walaupun pemimpin Batam berubah, namun  program visit Batam terus berjalan demi kemajuan Dunia pariwisata di Batam. Rapat yang dipimpin Wako ini dihadiri Wakapoltabes Barelang Kombes Eka Yudha, SKPD penunjang Visit Batam dan stake holders yang bergerak dibidang Pariwisata diantaranya Asosiasi Travel, Pengusaha Hotel, Pengelola Pelabuhan dan Pengelola tempat Hiburan.(crew_humas/yd)