Home Kunjungan Kerja Gali Informasi Kehumasan Hingga Infrastruktur di Batam

Gali Informasi Kehumasan Hingga Infrastruktur di Batam

0
275

HUMAS PEMKO BATAM – Untuk menggali informasi lebih banyak mengenai Kota Batam dan media yang ada di Batam, Bagian Humas Kota Pangkal Pinang melakukan kunjungan kerja ke Pemko Batam. Rombongan yang berjumlah 35 orang ini dipimpin oleh Kabag Humas Kota Pangkal Pinang Hasan Rumadi. Rombongan diterima oleh Kabag Humas Setdako Batam, Yudi Admajianto didampingi Kasubag Publikasi, Ratna Sari di ruang rapat Hang Nadim Kantor Walikota, Senin (29/10).

Kabag Humas Kota Pangkal Pinanng, Hasan Rumadi menyebut tujuan kunjungan ini untuk melihat seberapa besar partner Pemko Batam dengan media. Harapannya melalui kunjungan ini diharapkan dapat diperoleh hal-hal yang dapat diterapkan di Pemko Pangkal Pinang.

“Tadi kami sudah melihat profil Kota Batam meskipun hanya melalui tayangan, meski sedikit paling tidak kami sudah mendapat informasi tentang Kota Batam,” sebutnya yang membawa rombongan media dari Kota Pangkal Pinang.

Kabag Humas Pemko Batam, Yudi Admajianto menyampaikan ucapan selamat datang dan terimakasih karena telah berkunjung ke Pemko Batam. Beberapa hal yang dijelaskan Yudi terkait kondisi geografis Kota Batam, APBD Kota Batam Tahun 2018 dan upaya Pemko Batam untuk meningkatkan PAD dan membangun infrastruktur untuk meningkatkan kunjungan wisata.

Terkait media di Batam, Yudi mengatakan bahwa Pemko Batam menjalin kerja dengan media baik lokal maupun nasional yang ada di Batam. Baik media cetak maupun media elektronik kerjasama dijalin dengan sangat baik. Fasilitas yang diberikan Pemko Batam kepada media yang bertugas di Pemko Batam salah satunya dengan menyediakan ruangan Media Centre yang berada di bawah kepemimpinan Dinas Kominfo Kota Batam.

“Untuk media cetak lokal ada enam media dan TV lokal ada sekitar empat ditambah radio. Kami selalu menginformasikan agenda pimpinan untuk liputan dan di Humas sendiri ada team yang sudah ditunjuk untuk memback up masing-masing pemimpin. Kita ada tiga team, team Pak Walikota, Pak Wakil Walikota dan team untuk meliput kegiatan Ibu Walikota dan Ibu Wakil Walikota,” jelas Yudi.

Terkait pembangunan Batam, Yudi menjelaskan saat ini Walikota Batam tengah fokus untuk membangun infrastruktur jalan. Ini bertujuan untuk meningkatkan kunjungan pariwisata di Kota Batam. Semester pertama jumlah kunjungan wisata sudah mencapai 1,2 juta dan diharapkan akan meningkat hingga akhir tahun. Fokus lainnya pembangunan drainase dan pembenahan system persampahan di Kota Batam.

Selanjutnya untuk meningkatkan infrastruktur di tingkat kelurahan, Pemko Batam juga menganggarkan dana Rp1,1 miliar di Tahun 2018 untuk program percepatan infrastruktur kelurahan (PIK). Melalui program PIK pembangunan jalan, drainase dan jerambah dapat diakomodir. Proyek ini dikerjakan oleh Kelompok Kerja Masyarakat tentunya diawasi oleh Camat dan Lurah.

“Bahkan sebelum dana desa digelontorkan Pemko Batam sudah terlebih dahulu melaksanakan program ini. Dan ini merupakan tahun ke tiga terlaksananya program PIK,” jelasnya menjawab pertanyaan wartawan.(HP)

NO COMMENTS