BATAM- Menjelang pengumuman Kelulusan Ujian Nasional (UN) bagi siswa menengah pertama, SMP 20 Batam menggelar syukuran dan perpisahan siswa kelas IX, sabtu, (1/5). Acara yang dilaksanaan di lapangan sekolah ini berlangsung meriah diisi penampilan kesenian dari siswa SMPN 20 diantaranya tari-tarian, vocal group dan story teelling dengan judul Situ Bangendit. Kepla sekolah SMPN 20 Batam Diansyah mengatakan Tahun ini merupakan pelepasan angkatan SMP 20 yang ke enam.

Pada tahun 2010 ini siswa siswa kelas IX yang mengikuti Ujian Nasional berjumlah 340 siswa dan Dian berharap seluruh siswanya lulus 100 %. Dikatakan Diansyah walaupun SMPN 20 sekolah baru namun telah memiliki sejumlah prestasi baik akademik maupun Kesenian. Pada Porseni tingkat kota Batam baru-baru ini SMPN 20 banyak memperoleh juara diantaranya Jura 1 Lomba tari, juara 1 lomba story telling dan juara lainnya yang akan mewakili Kota Batam diajang Porseni  tingkat Provinsi Kepri.

Wakil Wali Kota Batam, Ria Saptarika yang hadir saat itu merasa bangga dengan kemampuan  seni yang ditampilkan  siswa-siswi SMPN 20 Sekupang. Dikatakan Ria jika ditempat lain mengadakan acara minim dengan hiburan namun berbeda halnya di SMPN 20 hiburan yang ditampilkan sangat banyak dan bagus.

Satu hal yang menarik perhatian Wawako yaitu saat penampilan story telling dengan judul Situ Bagendit, menurut Ria penampilan cerita rakyat dengan menggunakan bahasa inggris tersebut sangat bagus sebagai salah satu cara belajar bahasa inggris melalui seni. Ria berharap story telling ini dapat dijadikan agenda Dinas pendidkan Kota batam yang dilombakan dan langsung disiarkan melalui media Televisi dan Radio. Namun Ria berpesan prestasi di Bidang seni juga harus diimbangi prestasi di bidang Akademik.

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Komite SMPN20 yang juga merupakan Wakil Ketua sDPRD Provinsi Kepri Edi Siswoyo, Anggota DPRD Kota Batam Rudi SE, Ketua RW Tiban Koperasi Tengku Akhrial dan orang tua wali murid SMPN 20.

(crew_humas/yd)