*Hari Ini Anjangsana ke Kecamatan Batu Ampar

PKK1PKK2BATAM – Setelah menggelar layanan kesehatan dan KB gratis beberapa waktu lalu, kembali tim Penggerak PKK Kota Batam melakukan gerakan sosial anjangsana ke yayasan pondok pesantren, Selasa (8/12). Kemarin, dua yayasan yang di kunjungi rombongan tim Penggerak PKK Kota Batam yakni, Yayasan Al-Barkah di Kelurahan Sei Pelunggut Kecamatan Sagulung dan Yayasan Ashibul Amin Nahdlatul Wathan, Kelurahan Tanjung Riau, Kecamatan Sekupang.  Anjangsana ini digelar dalam rangka memperingati HUT PKK ke-37 2009 yang jatuh pada tanggak 27 Desember mendatang.

Yayasan yang pertama dikunjungi yakni Yayasan Al-Barkah di Kecamatan Sagulung. Sebagai bentuk kepedulian Tim Penggerak PKK Kota Batam menyerahkan bingkisan kepada anak-anak di Pondok Pesantren Al-Barkah. Bingkisan yang diberikan berupa telekung, sarung, peci dan sajadah. Dalam kesempatan itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Batam juga menyerahkan bantuan langsung kepada pengurus yayasan Al-Barkah. Rombongan disambut langsung oleh Camat Sagulung, Zulkifli.

Dalam sambutannya, Mariana mengatakan persoalan sosial merupakan tanggungjawab bersama. Yayasan dan pondok pesantren memiliki peran penting sehingga perlu bersinergi dengan pemerintah dalam menangani persoalan sosial. “Gelandangan dan anak terlantar yang sangat membutuhkan perlakuan khusus dari pemerintah,” ujarnya.

Kepada yayasan Al-Barkah, Tim Penggerak PKK Kota Batam mengucapkan terimakasih karena telah berperan dalam menangani persoalan sosial di Batam. Usai menyerahkan bantuan di Yayasan Al-Barkah, rombongan Tim Penggerak PKK Kota Batam melanjutkan anjangsana ke Yayasan Ashibul Amin Nahdlatul Wathan di Tanjung Riau. Disana, Mariana menyerahkan bingkisan paket kepada 32 orang anak pondok pesantren disana. Kemudian istri Walikota Batam ini juga menyerahkan sejumlah bantuan uang kepada pengurus Yayasan Ashibul Amin Nahdlatul Wathan.

Harapannya, Pondok Pesantren ini dapat berkembang menjadi lembaga pendidikan sehingga dapat mengatasi persoalan sosial di Batam. Dalam kesempatan itu, Mariana bersama dengan Suparti Ria Saptarika, Wakil Ketua Tim Penggerak Kota Batam mengunjungi asrama yang terdapat di Pondok Pesantren itu. Hari ini, Rabu (9/12) kegiatan anjangsana dilanjutkan di Kecamatan Batu Merah. Menyambut kedatangan Tim Penggerak Kota Batam

(*crew_humas/dv)