*Tanamkan Loyalitas Untuk Kemajuan Institusi

BATAM- Mengawali Bulan Agustus 2010,  Walikota Batam, Ahmad Dahlan Senin (2\8) bertindak sebagai penerima apel pagi gabungan PNS di gedung Beringin Sekupang. Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap bulannya bagi pegawai dilingkungan Pemerintah kota Batam menyelenggarakan apel gabungan yang dilaksanakan di dua tempat. Dua tempat itu masing-masing di perkantoran pada wilayah Sekupang dan sekitarnya yang dipusatkan di gedung Beringin. Sedangkan wilayah Batam center dan sekitarnya dilaksanakan di Dataran Engku Putri Batam Center. Wali Kota Batam dalam amanatnya menyampaikan bahwa tahun ini peringatan 17 Agustus bertepatan dengan bulan suci Ramadhan. Karenanya kegiatan-kegiatan yang bersifat massal diupayakan untuk dilaksanakan lebih awal. Kemudian Ahmad Dahlan juga menyampaikan bahwa tahun ini Pemerintah Kota juga sedang mengupayakan untuk mengusulkan tenaga honorer yang masih tersisa di lingkungan Pemko Batam. Hal lain yang disampaikan dalam arahan apel pagi adalah masalah peningkatan kinerja. Hal terpenting dalam bekerja adalah loyalitas kepada pimpinan.

“Loyalitas sangat penting dalam suatu institusi, jika tidak maka institusi tersebut akan hancur,” katanya.

Sementara itu, apel gabungan di Dataran Engku Putri dipimpin oleh Asisten Administrasi Umum, Maaz Ismail. Dalam amanah yang disampaikannya, Maaz mengingatkan agar pegawai di lingkungan Pemko Batam dapat meningkatkan disiplin dan etos kerjanya. Dari segi kualitas maupun kuantitas, pegawai di lingkungan Pemko Batam menurutnya masih kurang. Idealnya, satu orang pegawai melayani seratus orang penduduk. Dengan jumlah penduduk Batam yang sudah mencapai satu juta jiwa, maka jumlah pegawai idealnya sepuluh ribu orang. Sementara jumlah pegawai di lingkungan Pemko Batam kini berjumlah lebih kurang lima ribu orang.

Pada kesempatan itu, Maaz juga mengajak agar pegawai di lingkungan Pemko Batam untuk bersama-sama ikut serta pada kegiatan pada peringatan hari kemerdekaan pada 17 Agustus mendatang. Meski peringatan HUT RI ke-65 bertepatan dengan bulan suci Ramadhan, ia mengingatkan agar pegawai di lingkungan Pemko Batam tetap semangat bekerja. Bulan puasa, menurutnya bukan berarti pegawai bermalas-malasan dan tidak disiplin. Apa yang disampaikannya dalam apel pagi itu, merupakan pesan dari Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan karena tidak bisa berkumpul bersama pada apel pagi di Dataran Engku Putri karena tengah mengambil apel di Gedung Beringin Sekupang.(crew_humas/dv)