Home Siaran Pers Wawako Ajak Alumni ISTN Bangun Batam

Wawako Ajak Alumni ISTN Bangun Batam

7
232

SEKUPANG – Wakil Walikota, Ir Ria Saptarika selaku Ketua Umum Ikatan Alumni Institut Sains dan Tekhnologi Nasional (INI ISTN) Provinsi Kepri, Kamis (19/3/2009) meresmikan markas alumni ISTN-ATN-STTN Provinsi Kepri yang beralamat di Perum Tiban III, Blok B 2 No 64, Sekupang-Batam.

Peresmian markas alumni sains dan tekhnologi ke tiga perguruan tinggi ditandai dengan pengguntingan pita didampingi Ketua Harian INI ISTN Provinsi Kepri, Ir Hafri Rusdi, Ir Anas dan lainnya.

Menurut Ketua Pelaksana, Ir Manara Lodewijk Hutapea, W.Eng, sekretariat yang mereka tempati itu akan dijadikan sebagai tempat untuk menghimpun potensi alumni ISTN-ATN dan STTN yang ada di Kepri. Sesuai data yang di milikinya, jumlah alumni tiga perguruan tinggi itu di Batam lebih dari seratus orang, dan sebagian diantaranya bekerja sebagai tenaga ahli pada perusahaan asing.

Sementara itu, Ketua INI ISTN Kepri, Ir Ria Saptarika di peresmian sekretariat tersebut mengharapkan, alumni ISTN-ATN-STTN di Kepri bisa memberikan manfaat bagi ikatan.

Sebagai pusat info, Ria menginginkan agar keberadaan sekretariat yang dia resmikannya itu bisa menjadi tempat yang bermanfaat bagi perbaikan kualitas pembangunan yang ada di Batam maupun Kepri.

“Banyak persoalan mendasar yang bisa dilakukan oleh rekan alumni. Diantaranya penciptaan lapangan kerja baru, pembangunan SDM, dan atau ikut berpartisipasi mendukung pembangunan infrastruktur wilayah dan pengembangan kualitas tekhnologi informasi,” ujarnya

Alumni ISTN-ATN dan STTN di Kepri banyak bekerja di bidang rekayasa engineering, Quality Insurance dan perusahaan yang bergerak di bidang Welding Company. Bahkan beberapa orang diantara alumni ISTN Batam lanjut Ria, memiliki lembaga untuk menyertifikasi pekerja skill dibidang Welding. Dibidang lain mereka juga eksis, termasuk sebagai consultant pertelekomunikasian dan Tekhnologi Informasi/IT (*)

Foto Linnya

7 COMMENTS

  1. Hendri,ST
    Selamat buat Pak Ir.Ria yang telah menjadi WakilWalikota BATAM, dan Salam Kenal untuk seluruh Alumni ISTN Di Indonesia.. Dari Saya..Hendri..Alumni T.Elektro angktn 00 AnalisLaboratorium PT.Timah Industri. BangkaBelitung hp.085832533937
  2. Iqbal Zulkarnain
    Selamat utk P Ria... Pernah juga bbrpa kali ke batam antara 91 sampai 93..cepat sekali perkembangannya.. Semoga tambah maju dalam fisik,iman dan teknologinya..Amin.
  3. Franky Rachman
    Sebagai alumni ISTN/STTN saya ikut bangga untuk pak Ria, selamat bertugas semoga sukses selalu. Bravo INI-ISTN.
  4. Olmard Mounthe
    Congratulations !!! Salam Kuncung...!!! Semoga ke depan alumni ISTN bisa lebih mempererat tali silaturahmi.Satu kebanggaan seorang Alumni ISTN bisa menduduki jabatan Wawako Batam. Semoga sukses.... your sincerelly, Mesin / '88 OLOAN MUNHTE
  5. sisy
    pak ria alumni ISTN yang di lenteng agung itu kah? yang sering tawuran dengan anak STM dan Universitas Pancasila itu kah? apa pak ria juga ikut tawuran?