Home Siaran Pers Wako Batam Terima Rombongan SETJEN WANTANNAS

Wako Batam Terima Rombongan SETJEN WANTANNAS

0
264

BATAM : Posisi Batam sebagai wilayah otonom yang berbatasan langsung dengan Negara lain sedikit banyak menjadikan Kota Industri ini mendapat perhatian dengan porsi yang lebih dari Dewan Pertahanan Nasional (Wantannas) yang mempunyai tugas pokok membantu Presiden  RI dalam menyelenggarakan pembinaan ketahanan nasional guna menjamin pencapaian tujuan dan kepentingan nasional Indonesia

Secara khusus Walikota Batam, Ahmad Dahlan menerima kunjungan rombongan Sekretariat Jenderal Wantannas yang dipimpin oleh  Laksda TNI  Didi Setiadi dan didampingi oleh Marsma TNI Monggur Panjaitan, Laksma TNI Sutjipto, SE, dan Widjoko yang berlangsung tadi sore (17/3) di ruang rapat Kantor Walikota Batam.

Dalam pertemuan yang tersebut Wantannas menanyakan tentang kesiapan Pemilu serta langkah-langkah antisipatif yang hendaknya diambil sehingga sebelum terjadinya konflik dapat dikendalikan sejak dini, harap Didi Setiadi membuka acara tanya jawab.

Walikota Batam menyampaikan berbagai konsolidasi internal bahkan koordinasi lintas Muspida sudah beberapa kali dilaksanakan untuk mendeteksi berbagai kemungkinan potensi permasalahan yang bakal muncul dan peta potensi konflik juga sudah diperagakan serta langkah-langkah untuk mengantisipasinya, terang Wako yang juga didampingi oleh Asisten Tata Pemerintahan, Drs. Asyari Abbas, M.Si, Ketua Bappeko & Litbang Kota Batam, Dr. Wan Darussalam, Kaban Kesbangpol & Linmas, Drs. Zulhendri, M.Si, Kabag Humas, Drs. Yusfa Hendri, MSi, Kabag Bina Program, Drs Ismet Djohar, M.Si serta Kabag Hukum, Demi Hasfinul, SH.

Kepala Bagian Humas Pemko Batam, Drs. Yusfa Hendri, MSi, menyampaikan pertemuan tersebut juga muncul berbagai pertanyaan tentang pengawasan terhadap kebijakan pelarangan ekspor pasir laut, serta pemasangan tapal batas pada pulau terluar seperti Pulau Nipah dan pulau lainnya sebagaimana yang sudah disepakati kedua Negara antara Indonesia dan Singapura dalam beberapa minggu terakhir, katanya.

Selanjutnya rombongan akan melakukan peninjauan ke lapangan terkait berbagai potensi permasalahan yang dapat diangkat untuk kemudia diusulkan kepada Presiden yang secara ex-officio bertindak sebagai pimpinan Wantannas dan berkedudukan di Ibukota Negara Jakarta.

(*ttn)

NO COMMENTS