Home Siaran Pers Pelebaran Jalan 2018 Dimulai Dari Simpang BNI

Pelebaran Jalan 2018 Dimulai Dari Simpang BNI

0
628

HUMAS PEMKO BATAM Proses pembangunan jalan yang dikerjakan tahun 2018 dimulai Selasa (13/2). Wali Kota (Wako) Batam, Muhammad Rudi bersama dengan Wakil Wali Kota (Wawako) Batam, Amsakar Achmad meninjau langsung pembangunan pelebaran jalan di Simpang BNI, Batamcentre. Di lapangan alat berat sudah mulai bekerja untuk meratakan tanah.

“Jadi hari ini pukul gong proyek fisik  tahun anggaran 2018 jam 8 pagi dimulai di sini sampai ke sana (arah Edukits,red),” kata Wako didampingi Wawako.

Khusus untuk pembangunan jalan di Simpang BNI kemarin dimulai, sementara untuk pembangunan jalan lainnya akan dimulai pada Rabu (14/2). Wako mengatakan ada sekitar enam proyek yang siap dikerjakan karena sudah melewati proses lelang dan kontrak sudah selesai. Untuk beberapa penggal jalan yang akan dilebarkan dan telah ditertibkan menurut Wako akan dipantau setiap harinya.

“Mudah-mudahan tidak ada masalah, kalau ada masalah kita akan turun. Terimakasih kepada masyarakat terutama yang memiliki lahan karena sudah mendukung pemerintah. Apa yang kita lakukan merupakan hal yang terbaik untuk masyarakat Kota Batam,” sebutnya.

Harapannya pembangunan jalan yang dilakukan tahun 2018 ini rampung pada November mendatang. Pemprov Kepri menurutnya telah menganggarkan dana sebesar Rp33 miliar untuk pelebaran di tiga ruas jalan. Ruas jalan tersebut dari underpass sampai ke Sincom Batamcentre.

“Saya minta dibuka dulu semua, nanti tahun 2019 baru disemenisasi karena ada perubahan ruas jalan. Median jalan tidak pas terutama di depan SDN 001, minta digeser ke kiri supaya pas du tengah,” sebutnya lagi.

Sebelum meninjau ke lokasi pelebaran jalan di Simpang BNI, Wako terlebih dahulu meninjau lokasi pembersihan sisa penertiban di Simpang Frengki dan di depan Kampung Nanas, Batamcentre. Tampak anggota Satpol PP dan pegawai dari Damkar Kota Batam turut melakukan pembersihan sisa penertiban.

Turut serta dalam peninjauan jalan kemarin Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Batam, Yumasnur, Kepala Dinas Cipta Karya, Suhar, Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Permukiman dan Pertamanan Kota Batam, Herman Rozie, Kepala Bapelitbang, Wan Darusalam dan Kasatpol Kota Batam, Nurzalie.(HP)

NO COMMENTS