Wako Optimis Yayasan Darul Falah Berkembang

Share

BATAM- Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan Yayasan Darul Falah yang terletak di Batu Besar akan berkembang pesat dan jumlah murid akan terus bertambah. Pasalnya, dalam 5 sampai 10 tahun ke depan pembangunan Batam akan beralih ke arah timur (Kabil). Hal tersebut diungkapkannya saat bersilahturahmi ke Pesantren Darul Falah, Jumat (4/2). Keberadaan swasta menurutnya sangat membantu pemerintah, dalam penyelenggaraan pendidikan di Kota Batam, mengingat tidak seluruh anak dapat ditampung di sekolah negeri. Sama dengan kesehatan, Pustu dan Puskesmas tidak mampu melayani seluruh warga Batam oleh karena itu peran rumah sakit swasta sangat membantu pemerintah.

“Jangan pernah merasa bahwa sekolah swasta itu satu grade di bawah negeri, itu tidak benar, sama saja baik negeri maupun swasta. Saya optimis yayasan ini terus berkembang, karena Darul Falah memiliki satu kelebihan dibanding sekolah yang lain, yakni pendidikan agama,” ujar Wako yang juga sebagai Ketua Dewan Pembina Yayasan Darul Falah.

Kepala para santri yang hadir sore itu, Wako berpesan agar rajin belajar dan taat beribadah. Ke depan Batam tidak ada pilihan lain sebagai ditetapkan sebagai daerah industri dan diperlukan Sumber Daya Manusia (SDM) yang memiliki ketrampilan dan harus mampu bersaing. Saat ini saja, Pemerintah Pusat telah menetapkan Batam sebagai Kota Strategis Nasional dan ke depan akan menjadi kota metropolitan.

Wako mengatakan bahwa sekolah di asrama sangat menguntungkan, disamping mengajarkan kita hidup mandiri juga mengajarkan kita agar menjadi disiplin. Dalam kesempatan itu Wako mengucapkan terimakasih kepada pihak yayasan yang telah mengembangkan lembaga pendidikan tersebut. Sebagai bentuk dukungan untuk kelanjutan pembangunan yayasan tersebut, Wako menyerahkan sejumlah bantuan kepada Ketua Umum Yayasan Darul Falah, KH Usman Ahmad.

Usman Ahmad, selaku Ketua Umum Darul Falah menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Wako yang telah meluangkan waktu untuk bersilahturahmi ke yayasan tersebut. Dari kunjungan tersebut, menurutnya, Wako dapat melihat langsung perkembangan Darul Falah. Adapun jumlah santri yang saat ini belajar di Darul Falah berjumlah 780 orang, terdiri dari SDI, Madrasan Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah. Untuk jumlah kelas ia mengatakan tingkat SDI terdapat 17 kelas, tingkat Tsanawiyah terdiri dari 6 kelas dan tingkat Madrasah Aliyah terdiri dari 3 kelas. Dengan jumlah tenaga pengajar sebanyak 42 orang.

Rencananya, dalam waktu dekat akan dibangun asrama putri dan diharapkan untuk peletakan batu pertama pembangunan asrama ini dilakukan oleh Wali Kota, Ahmad Dahlan. “Fasilitas yang ada saat ini masih pas-pasan, namun demikian kami tetap mensyukuri. Insyaallah melalui yayasan ini kami akan menyiapkan generasi yang beriman dan bertaqwa. Harapan kami, yayasan ini akan semakin besar dan maju,” pungkasnya.

Acara sore itu diawali dengan shalat Ashar berjamaah dan mengakhiri silahturahmi tersebut, Wako bersalam-salaman dengan para santri serta guru di Yayasan Darul Falah.

(crew_humas/dv)

 

Tweet

Leave a Reply

Galeri Foto

Switch to our mobile site

Log in -