Batam Bersholawat

Share

Batam Bersolawat Foto: AderBATAM - dalam rangka meningkatkan kerukunan dan keharmonisan di Kota Batam, Pemerintah Kota Batam mengadakan Tablik Akbar dan Batam bersholawat bersama Habib Muhammad Lutfi Bin Yahya dari Pekalongan, Sabtu (9/3) di Masjid Raya Batam. Ratusan orang terdiri dari TNI, Polri, Satuan Kerja Perangkat Daerah di lingkungan Pemko Batam dan masyarakat menghadiri tablik akbar tersebut bersholawat bersama. Walikota Batam Ahmad Dahlan dalam sambutannya berharap Habib Lufti dapat memberikan tauziah kepada masyarakat Batam yang kebanyakan adalah pekerja.

Karena kebanyakan dari mereka bekerja dari pagi sampai dengan malam. Dengan kesibukan mereka tersebut kebanyakan dari mereka lalai dengan urusan akherat. Kehadiran Habib Lutfi diharapkan memberikan pencerahan kepada masyarakat untuk mendapatkan kebahagiaan dunia dan akhirat.

Abdul Faqih selaku ketua panitia mengatakan bangsa Indonesia sedang diuji dengan konflik yang terjadi karena kesalahpahaman. Dimana kesalahpahaman tersebut mengganggu ukhuwah islamiah. “Semoga Batam bersholawat ini dapat menguatkan spiritualitas islam serta mampu peroleh barokah,” harapnya.

Konflik yang terjadi menurut Faqih karena oknum yang berniat memecah belah Republik Indonesia. Namun jika pada ulama, umaro, aparat dan masyarakat bersatu padu rapatkan barisan membangun bangsa, hal itu dapat dihindari. Sementara itu Habib Lutfi memberikan tauziah tentang keutamaan dari sholawat. Barangsiapa yang mengucapkan sholawat kepadaku satu kali, maka Allah mengucapkan sholawat kepadanya 10 kali.

Barangsiapa yang bersholawat kepadaku sepuluh kali, maka Allah bersholawat kepadanya 100 kali shalawat. Barangsiapa yang bersholawat kepadaku seratus kali, maka Allah bersholawat kepadanya 1000 kali shalawat. Dan Barangsiapa yang bersholawat kepadaku seribu kali, maka Allah haramkan jasadnya terbakar api neraka. “Itulah prioritas yang diberikan kepada umat Nabi Muhammad yang mengamalkan sholawat,” jelas Habib Lutfi.

Tweet

Leave a Reply

Galeri Foto

Switch to our mobile site

Log in -