Home Foto Wawako Sambut Jamaah Haji Kloter 15

Wawako Sambut Jamaah Haji Kloter 15

0
151

BATAM – Jamaah Haji debarkasi Batam sudah tiba di tanah air. Wakil Walikota Batam, Rudi menjemput Jemaah haji kloter 15, Jum’at (24/10) di asrama haji.

Jamaah Haji asal Batam, Karimun, dan Kalimantan Barat telah sukses berangkat ke tanah suci dan pulang ke tanah air dengan selamat. Di sana mereka juga dapat melakukan berbagai macam ibadah, baik ibadah wajib maupun sunah dengan nyaman.

Ketua kloter 15 debarkasi Batam. Syafri  mengatakan saat berangkat, jamaah haji kloter 15 berngkat pada 15 September 2014. Diberangkatkan sebanyak 447 orang sudah termasuk lima orang petugas. Sementara yang kembali sebanyak 446 jamaah karena satu orang jamaah asal Kabupaten Karimun mendertita sakit dan dirawat di Rumah Sakit King Abdul Aziz. “Belum tahu akan pulang dengan kloter mana Karen kondisinya saat ini belum memungkinkan untuk pulang,” katanya.

Menurut Syafri, secara keseluruhan ibadah haji di kloter 15 lancar dan sukses. Rukun dan wajib haji dilaksanakan dengan baik. “Para jamaah mengikuti kegiatan Ibadah selama 39 hari,” paparnya.

Wakil Walikota Batam, Rudi berterima kasih kepada Kakanwil Kementrian Agama dan petugas ibadah haji yang sudah memberikan bimbingan dan fasilitas kepada warga Batam dalam melaksanakan ibadah haji. “Semoga para jamaah haji yang baru sampai ini mendapat gelar Haji Mabrur dan Mabruroh,” katanya.

Kepada para jamaah, Rudi juga mengucapkan selamat datang kembali di tanah air dan selamat kembali bersama keluarga tercinta. “Semoga tetap terjaga silaturahmi dengan baik antara para jamaah,” akunya.

Para jamaah haji yang berasal dari Batam bisa langsung pulang ke rumah masing-masing, para jamaah haji asal Kabupaten Karimun akan berangkat menuju Karimun hari ini lewat pelabuhan Sekupang dan jamaah haji asal Kalmantan Barat akan dipulangkan Jum’at (25/10) lewat bandara Hang Nadim.

Proses penjemputan jamaah haji Kota Batam berlangsung haru dengan diwarnai isak tangis anggota keluarga yang menjemput di Asrama Haji Batam. Salam peluk dan cium sebagai obat kerinduan setelah satu bulan lamanya berpisah untuk melaksanakan rukun islam ke-lima tersebut.

NO COMMENTS