Home Siaran Pers Wako: Mari Kita Pertahankan Suasana Yang Kondusif Ini

Wako: Mari Kita Pertahankan Suasana Yang Kondusif Ini

1
150

BATAM – Wali Kota (Wako) Batam H Ahmad Dahlan selaku warga negara Indonesia yang mempunyai hak pilih pada hari pemungutan suara untuk Legislatif hari Kamis, 9 April 2009 yang lalu telah memberikan hak pilihnya di TPS 05 RT 01/RW02 Kelurahan Tanjungpinggir. Sedangkan Wakil Wali Kota (Wawako) Batam Ria Saptarika mencontreng di TPS 01 RT 01/RW 01 Kelurahan Tanjungpinggir Kecamatan Sekupang.Sang pimpinan daerah yang juga sangat berharap pelaksanaan Pemilu berjalan aman, tertib dan lancar tersebut, tiba di TPS 05 Tanjungpinggir pukul 08.30 WIB bersama istrinya Marina Djohan Dahlan. Hadir juga Kabag Humas Pemko Batam Yusfa Hendri, Ketua Kelompok Penyelengara Pemungutan Suara (KPPS) Tatok Wahyu, Ketua PPS Tanjungpinggir Ridwan Saleh dan puluhan warga yang mengantri dalam pemilihan tersebut. “Selamat ya semuanya,” sapa Dahlan, pada seluruh warga di TPS tersebut usai mencelupkan jari nya ke tinta KPU.

Dahlan menambahkan, ia dan istri tidak canggung melakukan pencontrengan dan kepada warga lainnya di Kota Batam yang saat bersamaan memberikan hak pilih demokrasinya juga tidak mengalami kendala dalam teknis pencontrengan kali ini sehingga dengan digelarnya Pemilu legislatif ini memberikan harapan hidup yang lebih baik dimasa akan datang bagi warga Batam khususnya dan Indonesia umumnya, katanya lagi disela-sela pemungutan suara tersebut.

Wako Batam dan Muspida Tinjau Langsung Penconterangan di Kota Batam

Setelah memberikan hak pilihnya tersebut, Wako mengajak Muspida Batam, KPU dan Panwaslu untuk bersama-sama melakukan peninjauan langsung ke TPS-TPS di Kota Batam. Rombongan yang melakukan tinjauan awal ke Tanjung Uma kecamatan Lubuk Baja, kemudian Perumahan Mc Dermott Tanjung Sengkuang Kecamatan batu Ampar serta di Kompleks Bengkong Laut Kecamatan Bengkong.

Dalam jumpa persnya, Wako Batam menyampaikan, secara umum penyelenggaraan Pemilu kali ini berjalan cukup aman, tertib dan lancar berkat kerjasama dan komitmen semua pihak seperti KPU Batam beserta jajaran, Panwaslu Batam beserta seluruh jajarannya serta pihak keamananan baik Polda Kepri maupun Poltabes Barelang yang secara langsung melakukan pengamanan di seluruh titik TPS dibantu dengan Linmas Kota Batam, katanya.

Selaku Kepala Daerah, Dahlan berharap situasi kondusif yang telah diwujudkan secara bersama-sama tersebut dapat dipertahankan bersama warga masyarakat Batam yang kami yakini memiliki tingkat intelektualitas yang memadai sehingga mengedepankan tindakan-tindakan yang prosedural serta menghindari hal–hal yang bertentangan dengan hukum, ungkapnya lagi.

Kepala Bagian Humas Pemko Batam, Drs Yusfa Hendri, M.Si, menambahkan, untuk memantau pesta demokrasi ini, Wako Batam, selain mengunjungi langsung TPS-TPS tertentu, juga melakukan pemantauan langsung pelaksanaan Pemilu melalui berbagai media informasi dan telekomunikasi, seperti dari radio swasta, hand phone, radio polisi, radio polisi lalu lintas dan ORARI, sehingga apabila ada hal-hal yang potensial mengganggu ketertiban dapat diantisipasi sesegra mungkin bersama unsur Muspida yang sangat komit mendukung Pemilu yang aman, lancara dan tertib di bumi Batam ini, katanya menutup keterangannya.

(*ttn)

1 COMMENT

  1. Allied Telesis
    Rajin sekali Walikota Batam sampai datang dan meninjau langsung jalan nya pemilu di Kota Batam.Masyarakat kota Batam juga sangat tertib dalam pemilihan tersebut.Hebat sekali kota batam dapat berjalan lancar begitu.Saya kagum sekali lihatnya.Hebat walikota Batam.Thanks.