Home Foto Wako Dorong Pembangunan Rumah Sakit di Nongsa

Wako Dorong Pembangunan Rumah Sakit di Nongsa

0
160

BATAM – Seiring laju pertumbuhan industri yang semakin pesat di Kota Batam khususnya di daerah Nongsa membuat kecamatan di sebelah timur Batam ini digesa memiliki infrastruktur utama khususnya dibidang kesehatan berupa rumah sakit. Kebutuhan akan keberadaan rumah sakit di wilayah ini sangat dibutuhkan mengingat semakin meningkatnya jumlah penduduk dan minimnya tempat pelayanan kesehatan. Hal tersebut disampaikan oleh Walikota Batam, Ahmad Dahlan saat berbuka puasa sekaligus bersilaturahmi bersama warga kavling Senjulung, Kabil di Masjid Darussalam, Kamis (3/7).

Masih menurut Wako, saat ini warga yang sakit dan ingin berobat harus pergi ke wilayah lain karena belum tersedianya rumah sakit yang memadai di Nongsa. “ Kita akan dorong khususnya pihak swasta untuk membangun rumah sakit di nongsa. Sekarang rumah sakit banyak di daerah kota, sementara jumlah penduduk disini semakin banyak karena arah pembangunan industri ke arah timur batam”, tutur Ahmad Dahlan.

Sementara itu pengurus masjid Darussalam Andi Ahmad mengatakan kendala dan permasalahan pembangunan masjid yang didirikan sejak 4 tahun yang lalu tersebut tak kunjung selesai. Menurutnya dana yang dikeluarkan sampai dengan saat ini mencapai Rp 800 juta dari total lebih dari Rp 1 Miliar yang dibutuhkan guna merampungkan bangunan masjid ini. Untuk itu dengan kedatangan Walikota beserta rombongan ke Masjid Darussalam diharapkan mampu memberikan keberkahan sekaligus membantu dalam penyelesaian masjid yang direncanakan dibangun 2 lantai tersebut.

Menanggapi hal tersebut Ahmad Dahlan meminta pengurus masjid untuk terus menggiatkan Taman Pendidikan AlQuran bagi anak-anak sehingga kegiatan-kegiatan posisitf bisa terus dilakukan di masjid Darussalam. Wako juga menyerahkan secara simbolis bantuan uang senilai Rp 50 juta bagi pembangunan masjid Darussalam.

Usai berbuka puasa dan sholat maghrib berjamaah, Walikota Batam beserta rombongan melanjutkan safari ramadhan untuk sholat tarawih sekaligus bersilaturahmi ke masjid Al Muhajirin di komplek Citra Mas Indah, Nongsa. Dalam sambutannya sebelum sholat tarawih berjamaah, Wako menekankan kepada jamaah yang hadir tentang pentingnya pendidikan agama di usia dini bagi anak-anak. Salah satunya mendirikan taman pendidikan alquran sebagai wadah generasi penerus mempelajari alquran. Terlebih bagi masyarakat batam yang mayoritas adalah pekerja dan pada masa produktif sehingga kadang perhatian kepada anak terasa kurang, terlebih dibidang agama. “pentingnya TPA atau TPQ sebagai tempat bagi anak-anak kita medapatkan bekal dan mental keimanan disamping yang diberikan oleh orang tuanya”, ujarnya.

 Wako juga berharap kepada masyarakat untuk terus meningkatkan nilai – nilai keimanan dan ketaqwaan terutama di bulan ramadhan ini untuk mencapai kebahagiaan dunia akhirat. Dalam kesempatan itu Ahmad Dahlan juga menyerahkan bantuan bagi mesjid Al Muhajirin Citra Mas Indah senilai Rp 50 juta yang diterima pengurus mesjid Al Muhajirin, Sudarsono.

NO COMMENTS