Home Foto Wako Disambut Tarian Caka Lele

Wako Disambut Tarian Caka Lele

0
467

BATAM- Suatu kehormatan bagi Wali Kota (Wako) Ahmad Dahlan yang disambut dengan tarian Caka Lele dalam acara pengukuhan Himpunan Keluarga Alor (Himka) pada Sabtu (27/11). Tarian Caka Lele merupakan tarian sebagai bentuk penghormatan kepada tamu-tamu penting. Atas kesediaan Wako yang telah hadir untuk mengukuhkan Himka priode 2010-2015, Daniel Kosa yang merupakan Ketua Himka sebelumnya menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Wako.

Melalui acara tersebut, Daniel mengatakan bahwa sebagai orang yang berasal dari Alor agar tetap terus menjaga persatuan dan kesatuan di Kota Batam. Menurutnya orang Alor harus berbangga karena berada di tengah-tengah masyarakat Batam yang berasal dari suku dan budaya yang berbeda.

“Namun begitu kita harus tetap menjaga kekompakan antar sesama. Kita dukung seluruh program yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Daerah. Terimakasih kepada Bapak Wali Kota yang telah bersedia mengukuhkan pengurus Himka priode 2010-2015 ini,” katanya.

Tidak kalah berbahagiannya adalah Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan karena pada sore itu ia dapat berkumpul dengan masyarakat Alor yang ada di Batam. Ia juga memberikan apresiasi kepada masyarakat Alor yang telah menyambutnya dengan Tarian Caka Lele. Sebelum mengukuhkan pengurus Himka, Wako mengatakan bahwa orang yang berasal dari Flores merupakan generasi pertama yang ada di Batam.

“Saya ini asli orang Batam. Sebelum Batam dibangun, ada limasuku yang sudah eksis di Batam sejak dulu. Suku Jawa, Melayu, Bugis, Flores dan Cina. Artinya, orang Flores adalah generasi pertama yang ada di Batam,” paparnya.
Sebagai orang yang datang merantau ke Batam, Wako mengajak agar menjadikan Batam sebagai kampung halaman sendiri. Terlebih selama ini orang Flores yang ada di Batam tetap menjaga nilai kebudayaan. Dan yang tak kalah membanggakannya adalah warga Alor yang dapat hidup berbaur bersama dengan warga lain yang berasal dari suku lainnya yang ada di Batam.

“Suatu kebanggaan bagi saya karena bs berkumpul di sini bersama masyarakat Alor. Penampilan penari tadi begitu luar biasa. Orang Flores itu tidak pernah lupa dengan budayanya. Ada Bambu Gila, dan ini sangat luar biasa,” pujinya.
Dalam kesempatan itu Wako juga mengajak untuk tetap mengutamakan pendidikan bagi anak-anak. Dengan pendidikan yang diperoleh oleh mereka maka anak-anak tersebut kelak dapat menjadi pemain di kandangnya sendiri. Katanya, ciri orang Flores adalah pemberani dan setia pada siapa saja.

Usai memberikan sambutannya, Wako pun mengukuhkan para pengurus Himka priode 2010-2015. Adapun yang dikukuhkan sebagai Ketua Himka adalah Edo sebagai Ketua Himka, wakil ketua, sekretaris dan bendahara Himka.

(crew_humas/dv)

NO COMMENTS