Home Siaran Pers Wako Buka Lomba Seni PGRI

Wako Buka Lomba Seni PGRI

0
342

HUMAS PROTOKOL BATAM– Memperingati Hari Ulang Tahun PGRI yang ke 72, di gelar lomba seni yang melibatkan guru dan siswa. Lomba yang berlangsung selama dua hari, Selasa (14/11) dan Rabu (15/11) dibuka oleh Wali Kota Batam, Muhammad Rudi di Kepri Mall. Ketua Umum PGRI Kota Batam, Rustam Efendi mengatakan kegiatan lomba ini merupakan agenda rutin ulang tahun PGRI. Rangkaian lomba dalam rangka ulang tahun PGRI ini menurutnya telah dimulai sejak 16 Oktober lalu.

“Sudah dimulai dengan perlombaan olah raga, bola volley dan sepak takraw. Nanti juga akan ada kegiatan donor darah yang diikuti 300 orang dan Goro,” sebut Rustam dalam sambutannya.

Puncaknya akan digelar jalan santai pada 25 November mendatang yang dipusatkan di Dataran Engku Putri. Untuk pelaksanaan upacara dilaksanakan pada 27 November di Dataran Engku Putri. Dalam kesempatan itu Rustam juga menyampaikan bahwa acara Rapat Koordinasi (Rakor) PGRI Pusat akan dilaksanakan di Batam. Diperkirakan akan ada sekitar 3.000 orang yang menghadiri agenda pusat itu.

“Kita sudah melakukan persiapan dan mulai mencari kamar untuk menginap. Acara dilaksanakan pada 31 Januari sampai 3 Februari 2018 mendatang,” lapornya pada Wali Kota.

Dalam sambutannya Wali Kota berpesan kepada seluruh kepala sekolah dan guru yang hadir agar berfikir sebelum bertindak. Ditegaskannya bahwa apa yang dikerjakan hari ini yang akan menikmati adalah generasi yang akan datang.

“Jangan hanya memikirkan kecukupan jumlah sekolah dan ruang kelas baru saja. Tapi pikirkan juga bagaimana kondisi sekolah itu dalam 20 tahun ke depan,” katanya mengingatkan.

Harapannya pada Ultah yang ke-72 ini ada perubahan terhadap dunia pendidikan. Wali Kota juga menegaskan bahwa saat ini industry Batam kurang baik dan berimbas pada dunia pendidikan. Sehingga guru di sekolah jangan memaksa siswa untuk mengikuti les. Hal lain yang diingatkan Wali Kota terkait penganggaran yang sudah menggunakan system non tunai. “Mudah-mudahan di Ultah PGRI yang ke-72 ini tidak ada lagi guru-guru yang berurusan dengan hukum,” pesannya.

Adapun tema HUT PGRI ke-72 “Membangkitkan kesadaran kolektif guru dalam meningkatkan disiplin dan etos kerja untuk kekuatan pendidikan karakter”. Diantaranya lomba seni yang dilombakan paduan suara, puisi, langgam melayu SMA dan SMP dan stand up comedy.(HP)

 

NO COMMENTS