Home Foto Wako Buka Batam Nasional Expo 2011

Wako Buka Batam Nasional Expo 2011

0
151

BATAM- Bertempat di Exebition Hall Kepri Mall, Kamis (14/4) Walikota Batam Ahmad Dahlan membuka Batam Nasional Expo (Banex) 2011.  Event yang pertama kali diadakan  di Kota Batam ini diikuti 20 stand dari Kabupaten Kota, Provinsi dan BUMN yang  menampilkan produk-produk unggulan, investasi, perdagangan, pariwisata dan seni budaya dari seluruh daerah di Indonesia. Ajang Promosi potensi daerah ini akan berlangsung selama empat hari dari kamis hingga minggu.

Ketua Penyelenggara, Zamri mengatakan bahwa event yang baru pertama kali digelar di Kota Batam ini disponsori oleh Kementrian Koperasi dan UKM RI, Kementrian Kebudayaan dan Priwisata RI, Departemen Perindustrian RI, Departemen Perdagangan RI, Pemprov Kepri, Pemko Batam dan BP Kawasan serta Kamar dagang Indonesia (Kadin).

“Diselenggarakannya event ini juga sejalan dengan program Visit Batam 2011″ kata Zamri.

Adapun jumlah keseluruhan stand yang dibuka pada event ini yakni sebanyak 20 stand, yang antara lain berasal dari Pemerintah Provinsi Sulawasi Selatan, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan hingga NTT, Kota Jambi, Samarinda, Solok, Medan, serta Perusahaan Semen Padang, ujar Zamri.

Walikota Batam Ahmad Dahlan ketika membuka acara tersebut dalam sambutannya mengatakan, bahwa event yang baru pertama kali di gelar ini adalah sebagai ajang untuk memamerkan produk-produk unggulan dari masing-masing daerah. Di harapkan dari pameran ini akan terbuka peluang-peluang investasi, perdagangan dan pariwisata. Karena hasil produksi yang di pamerkan ini juga mempunyai daya saing yang nilainya kompetitif dan mampu bersaing dengan produk luar negeri lainnya. Pameran ini juga sangat efektif karena sebagai sarana bertukar informasi juga dapat dijadikan sebagai tempat untuk promosi, jelasnya.

Dikatakannya, Kota Batam sebagai kota tujuan MICE (meeting, incentive, convention, exibition)  memiliki memiliki event tahunan baik yang berskala nasional maupun internasional antara lain,  Sumatra Expo, Marine Expo, Kenduri Seni Melayu dan beberapa event pameran yang menjadikan Batam sebagai etalase produk Nasional.  Dahlan berharap, ke depan event ini dapat diagendakan sebagai event tahunan kota Batam, dan  membuka peluang investasi yang memberikan kontribusi bagi pemerintah Kota Batam.

Pembukaan Banex ditandai dengan pemukulan gong oleh Wali Kota di dampingi oleh Jadi Raja Gukguk dari Kadin Provinsi Kepri, dan Ketua Penyelenggara .  Usai membuka acara, Walikota bersama undangan berkesempatan meninjau stand pameran dan berbincang-bincang mengenai  potensi dan produk unggulan yang ditawarkan.

(crew_humas/hw)

NO COMMENTS