Home Siaran Pers Wako Buka Baksos Untuk Pendeta

Wako Buka Baksos Untuk Pendeta

0
123

HUMAS PEMKO BATAM – Walikota Batam, Muhammad Rudi, membuka acara bakti sosial Fellowship dan cek kesehatan bagi pendeta, Rabu (26/6) di Kantor BKAG Kota Batam. Ketua Badan Kerjasama Antar Gereja (BAKG) Kota Batam, Surya Widjaja menyampaikan ucapan terimakasih atas kesediaan Walikota untuk hadir dan membuka acara itu. Kegiatan ini menurutnya digelar sekaligus untuk mempererat tali silahturahmi sesama umat. Selain itu juga digelar pemeriksaan kesehatan gratis untuk para pendeta.

“Yang kita periksa adalah cek kesehatan fisik. Jika fisik tidak sehat tentu pikiran bisa terganggu,” ujarnya.

Walikota Batam, Muhammad menyampaikan rencana pembangunan Kota Batam yang ke depan akan menjadi kota modern. Penataan kota menurutnya telah dilakukan Pemerintah Kota (Pemko) Batam salah satunya dengan membangun infrastruktur jalan. Agar penataan kota ini terwujud dengan sempurna, Rudi mengajak pendeta dan seluruh pemuka agama di Kota Batam untuk memberi pemahaman kepada umat.

“Sekarang sudah mulai ditata, tapi belum sempurna. Tahun 2025 seluruh jalan Kota Batam sampai Sei Beduk, Nongsa, akan kita lebarkan. Modern dari sisi jalan sudah selesai. Ini disampaikan supaya dukungan pendeta kepada pemerintah 101 persen untuk kehidupan umat dan kemananan, ucap Rudi dalam sambutannya.

Katanya, jika ekonomi sempurna maka seluruh masyarakat Kota Batam akan hidup sejahtera. Rudi mengajak baik pendeta, ulama maupun pemuka agama dari agama apapun menanamkan dalam hati bahwa Batam adalah milik kita. Dengan begitu diyakininya pembangunan akan terlaksana dengan sempurna sehingga masyarakan sejahtera.

Dalam kesempatan itu Rudi juga menyampaikan bahwa Pemko Batam saat ini tengah menbuat Rencana Desain Tata Ruang (RDTR) Kota Batam. Diperkirakan akhir tahun RDTR akan selesai dan selambatnya awal tahun 2020. Jika RDTR telah selesai maka ke depan pembangunan Kota Batam akan mengacu pada aturan itu.

“Jika aturan ini sudah selesai maka kita semua wajib mematuhi ketentuan ini. Sehingga pembangunan Batam akan sempurna,” tutupnya.

Turut mendampingi Walikota, Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, Kepala Bapelitbang Kota Batam, Wan Darusallam dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, Didi Kusmarjadi.(HP)

NO COMMENTS