Home Siaran Pers Wako Batam, Sekda dan jajaran silaturahmi ke Mapolda Kepri

Wako Batam, Sekda dan jajaran silaturahmi ke Mapolda Kepri

2
188

BATAM – Wali Kota Batam Ahmad Dahlan didampingi Sekretaris Daerah Kota Batam, Agussahiman dan sejumlah Kepala Dinas di lingkungan Pemko Batam bertandang ke kantor Kepolisian Republik Indonesia Daerah Kepulauan Riau yang beberapa waktu lalu melakukan pergantian kepemimpinan kepada Kapolda Kepri yang baru Brigjen Pol Drs Dikdik M Arief Mansur di Mapolda Kepri, Jumat (20/02) pagi hari kemarin. Wali Kota dan Kapolda bertatap muka dalam suasana yang cukup akrab dengan membahas berbagai permasalahan aktual di Batam mulai dari pertumbuhan penduduk yang tinggi, potensi dan peluang Batam sebagai kawasan FTZ, dan hingga pengemis yang makin marak di Batam.

Diawal pertemuan yang cukup langka tersebut, Walikota menyampaikan, letak geografis dan peluang kerja di Batam memaksa kita berhadapan dengan pertumbuhan penduduk yang cukup tinggi dari sektor urbanisasi. Terutama oleh pendatang dari luar daerah ke Batam, di samping jumlah angka kelahiran yang juga cukup tinggi dibandingkan dengan daerah-daerah lainnya. Selain itu, Batam, lanjut Wali Kota, termasuk kawasan FTZ sehingga Batam menjadi impian dan harapan bagi seluruh bangsa Indonesia.

“Dalam berbagai interaksi dan perguliran roda ekonomi, poltik dan sosial sejauh ini di Batam, situasi Kamtibmas masih kondusif tentu berkat kerja keras semua pihak termasuk Poltabes Barelang sampai ke jajaran Polda Kepri ,” ungkap Ahmad Dahlan seraya berharap kondisi ini dapat terus terpelihara sehingga masyarakat merasa nyaman untuk melakukan aktivitas kesehariannya..

Sementara Kapolda Kepri yang baru beberapa minggu menjalani tugas baru sebagai pemegang komando tertinggi dijajaran Polda Kepri tersebut menyampaikan, sesegera munngkin akan mengenali seluruh potensi permasalahan yang ada di wilayah hukum Polda Kepri dari kacamata kepolisian. Lalu Kapolda menanyakan kepada Wali Kota apakah sudah ada perda tentang pembinaan sosial karena di Batam cukup banyak pengemis di simpang jalan.

“Kalau sudah ada mari kita tegakkan perda tersebut dengan mengedepankan penyidik PPNS dari Pemda dan penyidik Polri memback up dan tetap membantu setiap saat sesuai dengan aturan yang telah ada” kata Kapolda. Untuk pengamanan FTZ, Polda sudah menyiapkan konsep-konsep pengamanan. Namun perlu mendapat masukan-masukan dari instansi terkait guna menghindari hal-hal yang tidak boleh terjadi karena akan merugikan kita semua.

Kepala Bagian Humas Pemko Batam, Drs Yusfa Hendri, M.Si, menyampaikan kunjungan Walikota Batam yang didampingi para pejabat di lingkungan pemko Batam merupakan inisiatif Wako Batam untuk bertamu dan sekaligus berbincang-bincang dengan Kapolda kepri terkait Batam yang menyandang predikat barometer keamanan di provinsi kepri ini. Sekaligus mengenal secara dekat partner kita nantinya dalam menyelenggarakan pemerintahan di Kota Batam, ungkap Yusfa.

Masih menurut Yusfa, selama ini kerjasama pemko Batam dengan pihak kepolisian maupun Muspida secara umum sangat komunikatif, hal ini dapat dilihat dari pelaksanaan forum Muspida yang digelar beberapa kali dalam setahun untuk membhasa hal-hal krusial di Kota Batam, katanya menutup keterangannya.

(*titan)

2 COMMENTS

  1. putera bali jkt
    Yth Pak Wako Batam, Sekda & Jjr-an and Pak Kapolda Kepri. Satu hal yang positip sdh dilakukan jjr-an Pemda Kepri pada Polri Kepri, tinggal tindak lanjutnya/aplikasi pada struktur terbawah yang harus pro rakyat kecil dlm bidang pelayanan publik, hilangkan pungutan liar pak ....... thank you for your attention and cooperation.
  2. Caleg
    Wah, kirain Wako dan jajarannya dipanggil Polda Kepri. Tapi bagus juga tuh Pak Wali silaturahmi dari awal supaya koordinasi antar anak buahnya dilapangan nantinya jadi efektif. Bravo Humas yang menyediakan info-info segar di website ini.