Home Siaran Pers Wako : Batam Milik Kita Bersama

Wako : Batam Milik Kita Bersama

0
118

BATAM – Ribuan masyarakat Batam dari berbagai Agama memenuhi Dataran Engku Putri untuk mengiuti kegiatan Doa Bersama Antar Agama yang digagas Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Batam pada Sabtu, (28/4) malam. Acara Doa bersama tersebut mengambil tema Batam Humanis, Harmonis dan Religi.

Dalam kesempatan tersebut di hadirkan ceramah agama dari lima pemuka Agama yang ada di Kota Batam yang membawakan tema tentang keanekaragaman Agama dalam Bingkai Persatuan dan Kesatuan . Diakhir acara juga dilaksanakan penandatanganan kesepakatan  antar umat beragama untuk saling menjaga keharmonisan  antar umat beragama dalam mewujudkan Batam yang aman dan kondusif yang disaksikan Walikota Batam.

Walikota Ahmad Dahlan dalam sambutannya memberikan apresiasi dan penghargaan kepada panitia pelaksana  (FKUB) yang telah mengagas kegiatan yang sangat positif. “Ini merupakan pertama kali di Batam dan bagus yang juga harus di tindaklanjuti dengan kegiatan positif di lapangan seperti bhakti sosial bersama” ujar Dahlan.

Ahmad Dahlan mengatakan penduduk Batam sangat heterogen dan pesat pertumbumbuhan penduduknya. Penduduk Batam juga terdiri dari berbagai suku dan Agama, karenanya sangat dibutuhkan toleransi antar umat beragama untuk menjaga Batam karena Batam milik kita bersama.”Batam sudah memberi manfaat dan rezeki bagi kita bersama, mari kita jaga bersama”, himbau Dahlan.

Pada kesempatan tersebut, Walikota Batam juga menyinggung kedatangan Presiden RI Bapak Susilo Bambang Yudhoyono saat meresmikan Rusun Jamsostek sehari sebelumnya. Menurut Presiden, Pembangunan Batam sangat pesat dan maju, oleh karenanya perlu di jaga kondisi keamanan Batam sehingga Batam tetap menjadi daerah industri terbaik di Indonesia. (humascrew_yd)

NO COMMENTS