Home Siaran Pers Wako Batam Berikan Paket Sembako Kepada 582 Petugas Kebersihan

Wako Batam Berikan Paket Sembako Kepada 582 Petugas Kebersihan

0
165

BATAM– Sudah menjadi agenda setiap tahunnya, Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Batam memberikan paket bantuan sembako. Bingkisan Sembako ini diberikan kepada 582 orang petugas kebersihan. Sebanyak 582 petugas kebersihan itu terdiri dari 200 orang penyapu jalan, 77 orang pemelihara parit, 72 orang pemangkas rumput dan 88 orang supir dan kernet. Secara simbolis, paket Sembako diserahkan oleh Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan. Penyerahan bingkisan yang digelar di halaman kantor DKP dihadiri oleh ratusan petugas kebersihan. Mereka tampak senang ketika Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan memuji kinerja petugas kebersihan sehingga Batam berhasil mempertahankan penghargaan Adipura untuk ketiga kalinya.

Dahlan juga mengaku salut terhadap kinerja petugas kebersihan yang berada dibawah naungan DKP.”Saya bangga karena Batam bisa bangkit dari predikat terkotor sehingga menjadi kota terbersih dan berhasil mempertahankan adipura tiga tahun berturut-turut,” puji Dahlan.

Paket Sembako yang dikemas dalam kantong plastik diantaranya berisi beras dan tepung senilai Rp65 ribu setiap paketnya. Donatur yang turut serta membagikan paket Sembako ini diantaranya, PT Surya Sejahtera, Jamsostek, PGN,  Bank Riau, Pasar Penuin, Pasar Ciptapuri, PLN Batam, Batam Pos, Jasarmen Purba, Sekolah Harapan Utama dan Rumah Zakat.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia, Marzuki mengatakan agar kedepan lebih banyak perusahaan yang menjadi donatur. Azwan Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Batam mengucapkan  ribuan terimakasih kepada perusahaan yang telah menjadi donatur dalam memberikan bingkisan Sembako ini. Katanya, apa yang disumbangkan dapat menjadi amal jariyah dibulan ramadhan ini. Dalam kesempatan itu juga hadir donatur dari Jakarta yang secara langsung menyaksikan penyerahan bingkisan Sembako kepada petugas kebersihan pada Rabu (16/9).

Hadir dalam acara penyerahan paket Sembako itu, Sekretaris Daerah Kota Batam, Agussahiman, Sekretaris PLN Batam, I Wayan Jasmine, Manager Iklan Batam Pos dan pejabat eselon II di lingkungan Pemko Batam.

(*crew_humas/dv)

NO COMMENTS