Home Siaran Pers Tingkatkan Kantibmas Pemko gelar Pelatihan

Tingkatkan Kantibmas Pemko gelar Pelatihan

0
165

BATAM – Wakil Walikota (Wawako) Batam,Ria Saptarika mengajak warga mengaktifkan lagi Sistem Keamanan Lingkungan (siskamling) di wialayah perumahan ataupun permukiman penduduk lainnya. Hal itu diungkapkan Ria ketika membuka acara Pelatihan Pemuda Kader Mitra Binaan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas). Apalagi kita mau pemilu ujarnya.

Menurut Ria saran itu penting dilakukan karena ia memandang keberadaan kamtibmas tidak hanya sekedar menjaga keamanan tapi juga memupuk soliditas dan memperkuat hubungan silaturahim.

Pelatihan pemuda kader kamtibmas ini diikuti sedikitnya 40 peserta, terdiri dari perwakilan pemuda kecamatan, BEM, Pramuka dan OKP. Pelatihan ini diadakan sebagai alat untuk membangun potensi pemuda yang kaitannya erat dengan kesadaran bela negara.

Di acara itu selain Wawako juga hadir Kabag Bina Mitra Poltabes Barelang Kompol Suyanto, Pasi Ter Kodim 0316 Batam Kapten Zulmaryadi, Camat lubuk Baja Dece Awidaria dan undangan lainnya. Kegiatan ini direncanakan akan berlangsung selama tiga hari terhitung tanggal 19-21 Maret 2009.***

Foto lainnya,

NO COMMENTS