Home Foto Tim Batam Merah Juara Sea Eagle Boat Race 2011

Tim Batam Merah Juara Sea Eagle Boat Race 2011

0
136

BELAKANG PADANG – Tim tuan rumah Batam Merah A, meraih juara pertama pada partai final Sea Eagle Boat Race VIII kategori Internasional yang dilepas langsung Wakil Walikota Batam Rudi di Dataran elang-elang Laut Belakang padang, sabtu (24/12).

Start menggunakan perahu Elang warna kuning, tim Batam Merah A langsung bersaing ketat dengan tim Provinsi Kepri dan tim Kabupaten Lingga menyusul Batam Merah B di posisi keempat. Tim Batam Merah unggul pada putaran balik namun terus dibayangi Tim Provinsi kepri. Memasuki seratus meter terakhir, penonton dibuat tegang saat adu sprint antara Tim Batam Merah A dengan Tim Provinsi Kepri.

Setelah adu cepat  di seratus meter terakhir, akhirnya Tim Batam Merah A berhasil finish diposisi pertama dengan catatan waktu 4 menit 55 detik, selisih satu detik tim Provinsi kepri di tempat kedua dengan catatan waktu 4 menit 56 detik. Posisi ketiga di tempati tim Kabupaten Lingga dengan catatan waktu 4 menit 58 detik dan tempat keempat tim Batam merah B dengan catatan waktu 5 menit 44 detik.

Sementara itu sebelumnya di kelas lokal, Tim Dinas Pendidikan Kota Batam berhasil menjadi juara pertama dengan catatan waktu 5 menit 17 detik, disusul posisi kedua Puskesmas Belakang Padang dengan waktu 5 menit 18 detik. Posisi ketiga Tim Sri Dayung dengan catatan waktu 5 menit 19 detik dan posisi keempat di tempati Tim Sri Dayung dengan catatan waktu 5 menit 20 detik.

Ketua Panitia sea Eagle Boat Raja Kamaruzzaman mengatakan pelombaan Sea Eagle ke delapan Tahun 2011 ini di bagi menjadi dua kategori yaitu lokal dan Internasional. Untuk kategori lokal diikuti 29 Tim yang terdiri dari SKPD, LSM dan OKP se Kota Batam, sedangkan kela Internasional diikuti 7 Tim dari Batam, Kepri, Lingga, Bengkalis bahkan Johor menurunkan dua tim. Lebih lanjut dikatakan, Hadiah bagi Kelas lokal Juara I berhak atas uang pembinaan sebesar empat juta rupiah, Juara II tiga juta rupiah, Juara III dua juta rupiah dan Juara IV satu juta rupiah.

Sedangkan bagi kelas provesional Juara I berhak memperoleh uang pembinaan sebesar dua puluh lima juta rupiah dan akan mewakili Provinsi Kepri di ajang PON tahun 2012 mendatang di Pekanbaru Riau. sementara Juara II berhak atas uang pembinaan sebesar duapuluh juta rupiah, juara III sebesar limabelas juta rupiah dan Juara IV berhak atas uang senilai sepuluh juta ruiah.

Wawako Batam saat menutup lomba Sea Eagle Boat mengucapkan selamat kepada seluruh tim yang telah bertanding hingga babak Final. Rudi bangga kepada seluruh masyarakat Belakang Padang yang telah berpartisipasi dalam mensukseskan pagelaran yang menjadi ikon Kota batam. Rudi juga mengucapkan terimakasih kepada pihak sponsor dan pengusaha Belakang Padang yang turut andil dalam mensukseskan even tahunan ini, Kedepan, Rudi menantang panitia untuk lebih meriah dan lebih banyak peserta dengan menaikkan hadiah kepada para pemenang.

(crewhumas_yd)

NO COMMENTS