Home Siaran Pers Tabligh Akbar Muharram, Pemko Undang UAS dan Habib Syech Abdul Qodir...

Tabligh Akbar Muharram, Pemko Undang UAS dan Habib Syech Abdul Qodir Assegaf

0
613

HUMAS PEMKO BATAM– Pemerintah Kota (Pemko) Batam mengundang ustadz Abdul Somad (UAS)  dan Habib Syech Abdul Qodir Assegaf  dalam Tabligh Akbar Kemilau Muharram 1440 H Tingkat Kota Batam. Acara akan digelar pada Sabtu (11/8) di Jalan Raja Haji Fisabilillah (depan Palm Spring-Batamcentre). Untuk kesuksesan dan kelancaran tabligh akbar itu, Selasa (17/7) digelar rapat persiapan yang dihadiri Wali Kota (Wako) Batam, Muhammad Rudi, Wakil Wali Kota (Wawako) Batam, Amsakar Achmad, Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Yusfa Hendri, Asisten Adum, Firmansyah, pimpinan OPD di lingkungan Pemko Batam, Kakan Kemenag Kota Batam, Erizal Abdullah serta tokoh agama dan ulama di Kota Batam.

Kabag Kesra Pemko Batam, Riyama Manurung mengatakan acara dipusatkan dari Simpang Fly Over sampai Simpang Gelael BNI yang akan menampung sekitar 70 ribu orang. “Ada tiga rangkaian kegiatan memperingati 1 Muharram 1440 Hijriah, Tabligh Akbar yang mengundang Ustadz Abdul Shomad dan Habib Syech Abdul Qodir Assegaf. Kemudian do’a akhir dan awal tahun serta pawai ta’ruf yang akan dilaksanakan di bulan September,” sebut Riyama.

Ia mengatakan Habib Syech Abdul Qodir Assegaf akan tampil bersama kelompok hadroh. Habib Syech akan bershalawat diiringi grup hadroh setelah itu dilanjutkan ceramah agama oleh UAS. Panitia menurutnya telah mempersiapkan area tempat shalat di lokasi acara. Riyama memperkirakan masyarakat mulai hadir sebelum Mahgrib dan akan menunaikan Shalat Mahgrib di lokasi acara.

“Kita sudah tentukan arah kiblatnya dan mengecek ke lokasi acara bersama dengan Ketua, Bapak Asisten 1, Pak Yusfa. Untuk berwudhu kita sudah minta Dinas Lingkungan Hidup (DLH) untuk mempersiapkan mobilisasi wudhu. Wudhu antara laki-laki dan perempuan kita siapkan terpisah,” jelasnya.

Agar seluruh masyarakat yang ada di lokasi acara dapat dengan jelas mendengar dan menyaksikan penampilan Habib Syech Abdul Qodir Assegaf dan UAS, panitia memasang enam video tron di sisi kiri dan kanan panggung utama. Bahkan bagi masyarakat yang melintas di sepanjang Jalan Raja Haji Fisabilillah juga bisa menyaksikan karena panitia akan memasang layar DVD di depan Oxley Batamcentre.

“Kita ingin acara ini benar-benar ramai dihadiri oleh seluruh masyarakat Kota Batam dan tampilan acara pun kita buat berbeda dengan tampilan sebelumnya,” kata Riyama.

Wawako yang memimpin rapat petang itu mengatakan agar camat dan lurah dapat memobilisasi massa. Sehingga acara malam itu ramai dihadiri oleh masyarakat Kota Batam. Wawako meminta tokoh agama dapat menginformasikan dan mengajak jamaahnya untuk meramaikan tabligh akbar. “Tadi kita sudah meminta saran pendapat dari tokoh agama, pimpinan OPD dengan tujuan untuk kelancaran dan kesuksesan acara ini. Kita juga berharap masing-masing yang telah diberi tugas dapat berkoordinasi dan menjalankan tugas dan tanggungjawab masing-masing sehingga acara berjalan lancar. Seperti Dishub bertanggungjawab mengatur parkir dan Satpol PP bertanggungjawab untuk menjaga keamanan berkoordinasi dengan TNI/Polri,” urainya.

Sementara itu Wako berharap tablig akbar ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses. “Kita adalah satu jangan lagi ada yang membedakan yang akan merugikan kita semua,” katanya.

Wako mengundang seluruh masyarakat Kota Batam dan ASN di lingkungan Pemko Batam dapat hadir bersama-sama menyaksikan tabligh akbar Muharram ini. “Ayo kita ramaikan dan seluruh yang hadir menggunakan pakaian putih-putih. Sama-sama kita ramaikan sehingga kegiatan tabligh akbar ini bisa menjadi contoh kedepannya,” pungkasnya.(HP)

 

NO COMMENTS