Home Foto Sertijab Walikota dan Wakil Walikota Batam Periode 2016-2021

Sertijab Walikota dan Wakil Walikota Batam Periode 2016-2021

0
321

BATAM – Setelah dilantik oleh Gubernur Kepri, Muhammad Sani, Walikota dan Wakil Walikota Batam terpilih, Muhammad Rudi dan Amsakar Achmad melakukan Serah Terima Jabatan (Sertijab), Senin (14/3) di kantor Walikota Batam. Muhammad Rudi dan Amsakar Ahmad resmi memimpin Pemerintah Kota Batam periode 2016-2021 melakukan sertijab dengan Walikota periode sebelumnya, Ahmad Dahlan.

Acara sertijab berlangsung khidmat dihadiri Wakil Gubernur Kepri, Nurdin Basirun, unsur pimpinan serta anggota DPRD Kota Batam, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kota Batam serta pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemko Batam.

Sertijab Walikota dan Wakil Walikota ditandai dengan penandatanganan berita acara Berita dan penyerahan Memori Serah Terima dari Walikota Batam periode 2011-2016, Ahmad Dahlan yang disaksikan Wakil Gubernur Kepri, Nurdin Basirun. Setelah itu, juga dilakupan sertijab dan penandatanganan berita acara ketue Tim Penggerak PKK Kota Batam dari Ny. Mariana Ahmad Dahlan kepada Ny. Marlin Agustina Rudi yang disaksikan Walikota Batam selaku Pembina TP PKK Kota Batam, Muhammad Rudi.

Dalam sambutannya, wagub Nurdin Basirun mengatakan pelantikan Walikota dan Wakil Walikota sebagai awal perjuangan pemimpin untuk kepentingan masyarakat. “Terdapat harapan dari masyarakat untuk Batam yang lebih baik,” katanya.

Kepada Walikota dan Wakil Walikota Baru, Nutdin mengucapkan selamat bekerja. Menurutnya, ia yakin ditangan pemimpin ini, Batam akan semakin maju. “Batam memiliki potensi dan peluang yang baik. Untuk itu pandailah mencari dan menggali potensi yang ada demi kemakmuran masyarakat,” tuturnya.

Ia juga berpesan supaya Walikotadan Walikota Batam rajin turun ke lapangan. Karena permasalahan I masyarakat sangat kompleks dan beragam. “Jangan hanya percaya apa kata anak buah. Rajin-rajinlah turun dan serap langsung aspirasi masyarakat,” pintanya.

Tak lupa, Nurdin juga mengucapkan terima kasih pada Mantan Walikota Batam, Ahmad Dahlan. “Ditangannya, Batam banyak perubahan dan kemajuan ke arah yang lebih baik,” ungkapnya.

Nurdin juga meminta Dahlan untuk selalu mendoakan dan membagi pikiran, saran dan masukkan demi kemajuan Batam dan Kepri. “Pak Dahlan ini sudah banyak pengalaman, ibaratnya sudah banyak makan asam gram. Semoga jalinan komunikasi terus terjalin untuk kemajuan masyarakat Batam dan Kepri,” sambung Nurdin.

NO COMMENTS