Home Siaran Pers Sebagai Corong Pemerintah, Mahasiswa Berperan Dalam Mendukung Pembangunan Batam

Sebagai Corong Pemerintah, Mahasiswa Berperan Dalam Mendukung Pembangunan Batam

0
298

HUMAS PEMKO BATAM – Walikota Batam, Muhammad Rudi mengajak mahasiswa Universitas Terbuka (UT) untuk mendukung pembangunan yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemko) Batam. Ia mengatakan bahwa mahasiswa merupakan corong pemerintah yang bertugas untuk mengedukasi masyarakat. Sehingga apapun kegiatan yang dilakukan oleh Pemko Batam, mahasiswalah yang bertugas menginformasikan dan memberikan pemahaman kepada masyarakat.

“Sepakat tidak Kota Batam ini menjadi kotaku. Jika kalian sepakat maka pembangunan Batam harus terencana, terarah dan teratur. Apabila Batam Kota Kita, maka permasalahan yang ada di Batam tangunggjawab kita bersama. Apapun persoalan kita selesaikan bersama-sama,” sebut Rudi dalam acara Orientasi Studi Mahasiswa Baru UT Tahun 2018, Minggu (16/9) di Aula PIH.

Batam yang dikembangkan sebagai kota wisata, Rudi juga mengajak mahasiswa memanfaatkan peluang tersebut. Katanya banyak hal yang bisa dilakukan mahasiswa salah satunya dengan berwirausaha. Mahasiswa menurutnya tidak boleh hanya mengandalkan menjadi pekerja di perusahaan ataupun pegawai. Karena untuk mendorong dan menghidupkan perekonomian satu daerah harus didorong dengan bisnis atau wirausaha.

“Pondasi awal sudah saya siapkan, kalian yang melanjutkan. Infrastruktur jalan utama, banjir dan jalan perumahan. Jika selesai Batam akan menjadi terhebat. Karena jalan di Kota Batam ini yang dibangun bisa mencapai enam lajur,” sebutnya.

Rudi juga mengajak mahasiswa agar tidak kembali ke masa di tahun 1945. Mahasiswa menurutnya harus memulai untuk kemajuan Republik khususnya Batam. “Mahasiswa jangan hanya protes tapi berikan solusi. Beri edukasi kepada masyarakat. Siapapun Walikotanya,  Walikota kedepan harus mengembalikan apa yang menjadi hak-hak negara.  Sehingga 20 tahun ke depan Batam sudah jadi dan kalian tinggal menikmati. Apa yang saya perbuat sekarang saya persiapkan untuk generasi yang akan datang bukan pribadi. Ini semangat untuk merubah Batam menjadi lebih baik,” katanya semangat.

Dalam kegiatan orientasi tersebut Rudi menyematkan jaket almamater kepada perwakilan mahasiswa didampingi Rektor UT, Ojat Darojat.(DV)

NO COMMENTS