Home Siaran Pers Sambut Idul Fitri, DWP Kota Batam Berikan Bingkisan Kepada Ortu Tunggal, Pensiunan...

Sambut Idul Fitri, DWP Kota Batam Berikan Bingkisan Kepada Ortu Tunggal, Pensiunan dan Pegawai Gol I

0
175

BATAM – Menyambut Idul Fitri 1 Syawal 1430 Hijriah, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Batam bekerjasama dengan DWP Provinsi Kepri menyerahkan paket parcel dan sejumlah uang. Bingkisan parcel dan sejumlah uang ini diberikan kepada 60 orang ibu pensiunan, orang tua tunggal dan pegawai golongan I di linkungan Pemerintah Kota (Pemko) Batam. Secara simbolis paket bingkisan dan uang diserahkan oleh Ketua DWP Kota Batam, Roza Maria Azro Agussahiman kepada 10 orang perwakilan. Paket yang dikemas dalam bentuk parcel ini berisi roti kaleng, sirup dua botol, kue lebaran tiga toples, kacang campur, teh dan gula.

Panitia penyelenggara mengatakan, enam item paket tersebut senilai Rp200.000. Sedangkan uang yang diberikan yakni senilai Rp150.000 untuk masing-masingnya. Acara yang dibuka oleh Ketua DWP ini menyebutkan bahwa bantuan bingkisan menjelang Idul Fitri ini merupakan agenda rutin setiap tahunnya.

“Kegiatan DWP ini merupakan kegiatan rutin dibidang social yang kita gelar. Melalui kegiatan ini, DWP Kota Batam ingin berbagi rasa dengan saudara kita yang berada di lingkungan Pemko Batam,” ujar Roza dalam sambutannya.

Kepada seluruh pihak yang menerima bingkisan itu, Roza berharap dapat bermamfaat bagi mereka yang menerimanya. Seperti yang diajarkan dalam ajaran Agama Islam, wajib antar sesama memberikan bantuan dan meningkatkan tali silahturahmi bagi mereka yang membutuhkan. Kedepan ia berharap kegiatan social seperti ini dapat kembali digelar.

Usai memberikan sambutannya, acara dilanjutkan dengan pembacaan doa. Setelah itu barulah ia selaku Ketua DWP Kota Batam beserta dua orang wakil ketua DWP menyerahkan bingkisan parcel kepada Ortu Tunggal, pensiunan dan pegawai golongan I di lingkungan Pemko Batam.

Hamsiah, salah seorang istri pegawai golongan I dilingkungan Pemko Batam mengaku senang dengan bingkisan yang ia terima dari anggota DWP Kota Batam. Menjelang lebaran bingkisan ini sangat dinanti-nantikannya, apalagi belum ada persiapan yang dilakkukannya menjelang lebaran nanti. Uang yang ia terima dari DWP akan digunakannya untuk membeli baju bagi anak-anaknya.

“Senang sekali. Apalagi belum ada persiapan untuk hari raya nanti,” ujarnya penuh rasa haru.

Setelah memberikan bingkisan bantuan, diagendakan pada Senin (14/9) Tim Penggerak PKK Kota Batam akan memberikan paket serupa kepada masyarakat di Kecamatan galang. Paket ini berisi susu, gula, sirup, minyak goring dan kue. Paket yang akan dibagikan yakni 120 paket. Kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang digelar secara bergantian di Kecamatan se Kota Batam.(crew_humas/dv)

NO COMMENTS