Home Siaran Pers Safari Ramadan Wako di Masjid Darussalam

Safari Ramadan Wako di Masjid Darussalam

0
134

BATAM – Kegiatan safari Ramadan Wali Kota Batam Ahmad Dahlan, Rabu (25/8) diawali dengan buka bersama di Masjid Darussalam Kelurahan Sagulung Kota Kavling Lama. Dalam kesempatan tersebut Dahlan memanfaatkan waktu menjelang buka puasa dengan memberikan sepatah dua patah kata kepada masyarakat yang hadir. Dahlan mengatakan Batam merupakan miniatur Indonesia, karena semua suku ada di Batam. “Perbedaan suku di Batam tidak menjadi halangan bagi pembangunan Batam,” ungkap Dahlan.
Dahlan menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk senantiasa saling tolong menolong dalam rangka membangun Kota Batam. “Sebagai perantau, harus kerja keras agar sukses ditangan. Karena hanya dengan kebersamaan kita bisa bangun Batam,” tambah Dahlan. Setelah buka bersama, safari ramadhan dilanjutkan dengan sholat taraweh secara berjamaah di Masjid Babussalam Kavling Sei Lekop Kecamatan Sagulung.

Masyarakat Sei Lekop berharap Pemko Batam melakukan pembangunan jalan di daerah tersebut. Karena jika panas, jalanan berdebu dan jika hujan akan berlumpur. Farid Nasution pengurus Masjid Babussalam menambahkan bahwa masjid tersebut berdiri sejak tahun 2005, pertama kali digunakan saat Sholat Idul Fitri tanpa menggunakan atap. Farid berharap kedatangan Wali Kota ke masjid mereka dapat membantu memperbaiki masjid. Karena menurut Farid, Masjid Babussalam banyak dimanfaatkan pegawai PT untuk menjalankan ibadahnya. Disamping itu masjid tersebut dapat digunakan sebagai sarana silaturohmi dengan perusahaan disekitar masjid.

Menanggapi apa yang disampaikan pengurus masjid, Dahlan mengatakan karena tanah di Batam mengandung bouksit maka jalan yang telah ada cepat rusak. Dahlan berharap dapat segera memperbaiki jalan di daerah tersebut. “Pembangunan jalan akan dilakukan secara bertahap, agar lama kelamaan menjadi baik, jika perlu jadikan program multi years,” ungkap Dahlan. Selain pembangunan fisik melalui infrastruktur, Dahlan meminta masyarakat untuk terus membangun segi spiritual, terutama bagi anak-anak. Karena nantinya anak-anak itu yang menjadi pelopor untuk melanjutkan pembangunan Batam.

Untuk persiapan pelopor tersebut, Dahlan meminta Kadisdik Kota Batam, Muslim Bidin memperhatikan pendidikan di Kota Batam. “Jangan sampai anak-anak tidak sekolah,” jelas Dahlan. Menanggapi pernyataan Farid, Dahlan menyarankan pengurus masjid untuk membuat surat permohonan renovasi masjid dalam bentuk proposal yang ditujukan kepada Pemko Batam. Diakhir sambutan, Dahlan memberikan bantuan kepada Masjid Babussalam.

Sementara Ustad Juneidi dalam tausiahnya mengatakan, bahwa bila seseorang menyempurkan hajat orang yang tidak mampu  dan sempurnakan cita-citanya maka Allah akan kokohkan kakinya pada Syirot di yaumul akhir. Turut hadir pada acara safari Ramadan itu, Kadisdik Muslim Bidin, Kadisparbud Guntur Sakti, Kadis PU Yumasnur, Kepala BKD Firmansyah, Kadis PMPK-UKM Pebrialin, Kepala Perpustakaan dan Arsip Aunar Karimsu, perwakilan Dinas Kebersihan Marzuki, Kepala Bagian Bina Program Ismeth Johar, Camat Sagulung, Lurah Sei Lekop dan Tokoh masyarakat.(crew_humas/nn)

NO COMMENTS