Home Siaran Pers Safari Ramadan Wako di Masjid Al-Hijrah

Safari Ramadan Wako di Masjid Al-Hijrah

0
126

*Masyarakat Minta Sekolah SD dan SMP

BATAM – Malam 23 Ramadan, Wali Kota (Wako) Batam, Ahmad Dahlan bersama dengan romongan Pemko Batam mengikuti safari ramadan di Masjid Al-Hijrah di Perumahan Galaxi Park, Tanjung Riau, Sekupang, Rabu (1/9). Dalam kesempatan itu, Wako menyerahkan bantuan untuk kelanjutan pembangunan masjid kepada Nazirin selaku pengurus Masjid Al-Hijrah. Atas kehadiran Wako ke perumahan mereka, Nazirin mengucapkan puji syukur dan ucapan terimakasih. Dengan bantuan yang diberikan tersebut, maka dapat digunakan untuk kelanjutan pembangunan yang menurutnya masih jauh dari kesempurnaan. Masyarakat setempat yakin bahwa Pemerintah Kota Batam akan memberikan perhatian untuk kelanjutan pembangunan masjid tersebut.

“Ini karena Pak Wali terkenal debagai pemimpin yang Al-Mukminin dan perhatian kepada warganya,” kata Nazirin dalam sambutannya.
Sementara itu dalam sambutannya Wako mengucap puji syukur Alhamdulillah karena bisa silahturahmi dengan masyarakat di Perumahan Galaxi Park. Dengan silahturahmi tersebut ia berdoa semoga amal ibadah diterima oleh Allah SWT. Pembangunan Batam menurutnya sangat pesat namun disamping itu yang penting adalah ketenangan hati terutama dalam menjalankan ibadah. Untuk itu ia mengajak masyarakat di Galaxi Park untuk menjadikan masjid sebagai rumah sehingga senantiasa meramaikan masjid tersebut.
Jika melihat letak dari perumahan tersebut, Wako mengakui bahwa sarana pendidikan masih minim. Hal ini menurutnya akan menjadi perhatian bagi Pemko Batam, agar di sekitar pemukiman masyarakat dibangun sekolah. Namun tentunya harus didukung dengan ketersediaan lahan. “Anak-anak kita harus sekolah dan jangan sampai anak-anak kita ada yang putus sekolah,” pesannya kepada jamaah masjid Al-Hijrah.

Pesatnya pembangunan di Batam terbukti dengan munculnya kampung-kampung baru. Untuk itu ia mengajak agar bersama-sama menjaga Batam agar tetap kondusif. Katanya, atas kekurangan selama ini, Pemko Batam akan berusaha untuk memperbaiki kekurangan itu. Seperti kurangnya sekolah baru, setiap tahun Pemko membangun unit sekolah baru. Demikian juga jika pada satu sekolah kekurangan kelas, maka Pemko akan membangun ruang kelas baru. Usai menunaikan Shalat Tarawih berjamaah, acara malam itu dilanjutkan dengan dialog antara Wako dengan masyarakat setempat. Dari dialog tersebut dikemukakan masyarakat bahwa mereka membutuhkan sarana pendidikan untuk tingkat SD dan SMP. Karena di lingkungan mereka tidak ada sekolah SD dan SMP.

Menanggapi hal itu, Wako meminta agar Dinas Pendidikan dibantu dengan Camat untuk berkoordinasi dengan masyarakat dalam hal mendapatkan lahan. Jika lahan telah dipastikan, maka pada tahun anggaran 2011 akan dibangun sekolah SD dan SMP di sekitar pemukiman tersebut. Hadir dalam rombongan safari ramadan Wako tersebut, pejabat eselon II dan III di lingkungan Pemko Batam.(crew_humas/dv)

NO COMMENTS