Home Foto Rudi menyambangi SMK 5 Batam

Rudi menyambangi SMK 5 Batam

0
366

Batam – Wakil Walikota Batam, Rudi menyambangi SMK 5 Batam, Kelurahan Sei-Pelunggut, Kecamatan Sagulung (03/02).
Kegiatan ini dilakukan Wakil Walikota batam disela sela kesibukannya dalam menghadiri musrenbang tingkat kelurahan di kelurahan sei pelunggut yang lokasinya tidak jauh dr sekolah tersebut. dalam kunjungan dadakan ini Rudi melihat Jalannya pendidikan dan proses belajar mengajar di SMK 5 yang bergerak dbidang perkapalan, ada beberapa hal yang diperhatikan oleh beliau, khususnya fasilitas dan sarana prasana sekolah yang menunjang jalannya pendidikan anak-anak yang bersekolah dilingkungan tersebut.

Rudi juga sempat berbincang bincang dengan beberapa murid tentang situasi dan lingkungan belajar di sekolah mereka.
Para murid juga bercerita tentang fasilitas dan proses belajar disekolah mereka “biasanya setiap pagi kami selalu berbaris dulu pak di depan kelas, kegiatan belajar kami biasa saja pak, cuma kami masih kekurangan kelas, kadang kadang kami belajar dilantai karna kelas tidak cukup”ujar salah satu siswa.

Dalam kunjungan singkatnya ini, Rudi juga meninjau kelas-kelas dan laboratorium penunjang yang terdapat di SMK 5 Batam, “AC sebaiknya ditambah, karna ruangan laboratorium ini pengap, kasihan anak-anak belajar seperti ini, jika nanti ada bantuan dana tambahkan saja lah lantainya ke atas, dibuat 3 lantai, nanti kita tinjau kembali” ujarnya di sela sela melihat kelas dan proses mengajar.
Menurut Rudi, anak-anak ini adalah aset bangsa, aset daerah terutama untuk batam, diharapkan dengan diadakan nya musrenbang tingkat kelurahan ini dapat menampung dan mengatasi tiap keluhan dan permasalah di dalam masyarakat khususnya dalam bidang pendidikan, karna masa depan pembangunan bangsa dan daerah ini nantinya akan diteruskan oleh mereka generasi-generasi penerus, bagaimana kita bisa menuntut hasil pendidikan yang baik jika sarana dan prasana serta proses belajar mengajar masih belum dibenahi.

selain masalah pendidikan, Rudi juga menyoroti mengenai kesejahteraan masyarakat miskin yg menjadi prioritas utama rudi sebagai wakil walikota batam, ia menghimbau segenap organisasi masyarakat dmulai dr RT/RW untuk aktif mendata masyarakat di daerah masing-masing yg berhak mendapatkan bantuan sosial dr pemerintah.
Mengingat kondisi masyarakat yang selalu berubah ubah, maka pengecekan data masyarakat miskin perlu dilakukan kembali dengan harapan masyarakat yang mendapatkan bantuan sosial dari pemerintah benar-benar tepat sasaran dan diterima oleh mereka yang benar-benar membutuhkan.

NO COMMENTS