Home Foto Rudi Menjadi Inspektur Upacara

Rudi Menjadi Inspektur Upacara

0
159

Batam, detik-detik proklamasi tahun ini di Kota Batam berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Minggu (17/8) di Dataran Engku Putri. Kali ini yang menjadi inspektur upacara adalah Wakil Walikota Batam Rudi, SE. Tahun sebelumnya sebagai inspektur upacara adalah Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan, saat ini Dahlan diundang mengikuti upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-69 di Istana Merdeka Jakarta.
Meskipun begitu, detik-detik proklamasi tetap berjalan dengan sangat hikmat. Masyarakat sangat antusias mengikuti prosesi pengibaran bendera.

Dalam kesempatan tersebut selaku komandan upacara Kapten Inf. Istain Tamimi dari Yonif 134 Tuah Sakti. Tema peringatan HUT ke-69 Kemerdekaan RI ini adalah “Dengan Semangat Proklamasi 17 Agustus 1945, Kita Dukung Suksesi Kepemimpinan Nasional Hasil Pemilu 2014 Demi Kelanjutan Pembangunan Menuju Indonesia Yang  Makin Maju dan Sejahtera”.
Setelah detik-detik proklamasi, rangkaian peringatan dilanjutkan dengan pemberian remisi di Lapas Klas A yang dilaksanakan oleh Ketua Pengadilan Negeri Batam Khairul Fuad. Dan kemudian penurunan bendera dengan inspektur upacara Wakil Walikota Batam Rudi, SE.

Sebelum penurunan bendera, perwakilan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) menampilkan obade dan Bahana Barelang menyajikan atraksi lagu yaitu Dancing Queen. Menjelang penurunan bendera banyak masyarakat yang berkumpul mengikuti rangkaian acara. Malamnya, masyarakat akan disuguhkan penampilan artis Jakarta Siti Badriah dalam Pesta Panggung Rakyat Merdeka.

NO COMMENTS