Home Foto Rudi Harap Masyarakat Jaga Keamanan Batam

Rudi Harap Masyarakat Jaga Keamanan Batam

0
142

BATAM – Wakil Walikota Batam, Rudi menghadiri Silaturahmi dan Halal Bihalal dengan masyarakat Kelurahan Buliang Kecamatan Batuaji, Kamis (30/7) di Pendopo Peruhaman Griya Pratama. Halal Bihalal ini sekaligus silaturahmi dan saling memaafkan bersempena dengan momen lebaran.

Tokoh masyarakat setempat, Agus Salim mengatakan sebagaimana manusia tidak lepas dari salah dan khilaf. Apalagi hidup bertetangga walaupun ada geekan namun tetap harus menjaga ketentraman. “Sudah selayaknya saling bermaafan. Sebenarnya bukan hanya momen lebaran,” katanya.

Menurutnya, masyarakat di kelurahan Kibing terdiri dari berbagai etnis dan agama. Namun bisa hidup rukun. “Sehingga kerukunan dan ketentraman di wilayah ini senantiasa terjaga,” paparnya.

Wakil Walikota Batam, Rudi mengatakan masyarakat Batam sulit untuk berkumpul apabila tidak ada momen silaturahmi seperti ini. “Pemerintah sangat mendukung acara seperti ini. Selain mendekatkan diri antar masyarakat juga sebagai ajang jaring aspirasi bagi pemerintah,” katanya.

Rudi menitipkan pada masyarakat agar senantiasa menjaga keamaman Batam. Salah satu hal yang sering terjadi di Batam adalah demo pekerja terkait usulan Upah Minimum Kota (UMK) Kota Batam. “Mudah-mudahan pada penentuan UMK 2016 tidak ada demo dan bisa diselesaikan dengan baik-baik,” paparnya.

Batam, sebut Rudi milik seluruh masyarakat, bukan milik satu agama atau satu ras tertentu saja. Dengan demikian, semua masyarakat baik agama ataupun etnis apapun harus menjaga keamanan Batam. “Kalau Batam aman, maka pemerintah mudah untuk mengurus pembangunan Batam,” aku Rudi.

NO COMMENTS