Home Siaran Pers RUDI : Data BPS Sebagai Indikator Pengentasan Kemiskinan

RUDI : Data BPS Sebagai Indikator Pengentasan Kemiskinan

0
121

Batam : Wakil Walikota Batam H. M Rudi, SE, MM menghadiri acara Musrenbang Tingkat Kelurahan Ngenang Kecamatan Nongsa, Kamis (29/1). Belajar dari pengalaman penanggulangan kemiskinan yang dilakukan selama ini, permasalahan utama dalam penanggulangan kemiskinan adalah belum optimalnya koordinasi antar sektor dan pemangku kepentingan lainnya dalam implementasi kebijakan dan program penanggulangan kemiskinan. Dalam sambutan nya rudi menyampaikan bahwa dalam waktu dekat ini akan di adakan pendataan oleh Badan Pusat Statistik Kota Batam BPS adalah merupakan Badan yang di tugas kan untuk melaksanakan survey, dari data yang di berikan oleh Pemerintah Kota Batam, rudi berpesan khusus kepada perangkat RT dan RW yang ada di kelurahan Ngenang agar memberikan data yang sebenar – benarnya dan kepada Lurah untuk ikut membantu, karena dari data ini nanti nya akan di gunakan di antara nya untuk : 1. Asuransi Kesehatan, 2. Untuk Raskin, 3. Bedah Rumah, data BPS tersebut berfungsi sebagai salah satu indikator pengentasan kemiskinan.

Pada kesempatan itu juga selesai memberikan sambutan rudi : membuka dialog dengan warga masyarakat Kelurahan Ngenang dan memberikan informasi yang berkaitan dengan proyek bedah rumah kedepan pelaksanaan bedah rumah akan di lelang siapa perusahaan yang menang nanti perusahaan tersebut akan menangani proyek bedah rumah tersebut, rudi mengajak warga masyarakat khususnya di Kelurahan Ngenang ini untuk ikut mengawasi nya.

Camat Nongsa Syamsuri menyampaikan : Musrenbang ini merupakan agenda rutin pemerintah maka apresiasi kepada masyarakat ngenang bahwa niat untuk baik saja mendapat pahala dengan niat baik kita untuk datang ke acara musrenbang ini semoga bisa mengusulkan pembangunan di kelurahan ngenang ini.

Pelaksanan Acara Musrenbang Tingkat Kelurahan Ngenang Kecamatan Nongsa  juga di tandai dengan penandatanganan prasasti sebagai tanda di resmikan nya proyek fisik PNPM Kelurahan Ngenang Tahun 2014 oleh Wakil Walikota Batam H.M Rudi, SE, MM.

NO COMMENTS