Home Siaran Pers Rudi: Cerdas Cermat Ajang Motivasi Kepintaran Siswa

Rudi: Cerdas Cermat Ajang Motivasi Kepintaran Siswa

0
210

HUMAS PEMKO BATAM – Sebagai bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan di Kota Batam, PT Adhya Tirta Batam (ATB) menggelar Cerdas Cermat dan Kreasi Jingle ATB, Rabu (24/10) di Atrium Timur Mega Mall. Kegiatan ini mendapat apresiasi dari Walikota Batam, Muhammad Rudi yang turut hadir dalam acara itu. Menurutnya kegiatan dapat memotivasi anak-anak di Kota Batam dan tak lupa ia menyampaikan ucapan terimakasih atas terlaksananya kegiatan itu.

“Kegiatan ini sangat memotivasi anak. Jika anak memiliki kepintaran tetapi tidak diadu kepintarannya maka anak tersebut tidak akan tau kemampuan nya,” tutur Rudi.

Dibidang pendidikan, Pemerintah Kota (Pemko) Batam memiliki program beasiswa S1 dan tahun 2018 merupakan tahun ke tiga pelaksanaannya. Pemko Batam membiayai putra putri Batam yang lulus melalui jalur undangan atau tanpa tes di lima perguruan tinggi ternama di Indonesia diantaranya UI, ITB, UGM, IPB, dan UNPAD dan dibiayai sampai selesai. Setelah lulus putra putri Batam tersebut harus memenuhi kontrak kerja dengan mengabdi ke Pemko Batam.

Hal ini ia lakukan untuk menyiapkan kader Pemerintahan yang berkualitas di Kota Batam sehingga dapat membangun Kota Batam. Disamping itu kualitas Pegawai di Pemko Batam dapat sama dengan kualitas Pegawai di Luar Negeri, hal itu dapat ia jamin karena telah disiapkan sejak dini.

Rudi berpesan kepada anak-anak yang hadir agar menggunakan Smartphone seperlu nya. Ia juga menitipkan anak-anak kepada bapak/ibu guru agar di pantau dalam penggunaan smartphone. “Agar menggunakan smartphone tidak untuk hal asusila yang sekarang marak terjadi. Apabila terbukti pihak yang berwajib akan menindak tegas hal tersebut,” pungkasnya.

Presiden Direktur PT. ATB, Benny Andrianto Antonius memuji anak-anak Batam yang sangat kreatif, antusias dan penuh semangat. Katanya, itu tidak terlepas dari dukungan wali murid dan para guru di sekolah. Ia mengatakan kegiatan ini merupakan tahun ke-8 dilaksanakan melalui kompetisi yang sangat ketat. Kepada anak-anak Benny berpesan untuk menjunjung tinggi sportifitas dan harus tetap menjaga jiwa kompetisi yang baik.

“Kita tidak mungkin bisa menjadi bangsa yang besar jika tidak memiliki wawasan dan tingkat pendidikan yang baik,” tuturnya.

Benny berharap ATB masih punya kesempatan untuk senantiasa memberikan layanan air yang baik, sehingga batam memiliki masa depan yang lebih cerah, lebih baik, dan lebih gemilang. Katanya, untuk mendapatkan generasi yang baik harus didukung dengan jiwa yang sehat, dan ATB mempunyai tanggung jawab akan hal tersebut sebagai pihak yang menyuplai air bersih di Kota Batam. Kegiatan ini dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Hendri Arulan.(HP)

NO COMMENTS