Home Siaran Pers Rp636 Juta Dana Terkumpul Dari Aksi Batam Peduli Lombok

Rp636 Juta Dana Terkumpul Dari Aksi Batam Peduli Lombok

0
262

HUMAS PEMKO BATAM – Total uang yang terkumpul dari aksi penggalangan dana Batam Peduli Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) oleh Pemerintah Kota (Pemko) Batam melalui Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat (DSPM) Kota Batam hingga Rabu (19/9) sebesar Rp636.487.639,-.

Dana tersebut merupakan bantuan masyarakat Kota Batam yang disalur melalui empat rekening bank, Bank Riau Kepri, Bank BRI, Bank BNI dan Bank Mandiri. Melalui rekening Bank Riau Kepri dana yang terkumpul Rp553.369.139, Bank BRI sebesar Rp7.438.000, melalui Bank BNI sebesar Rp69.205.300 dan melalui Bank Mandiri sebesar Rp6.475.200,-.

“Sehari sebelumnya sudah direkap oleh DSPM, namun karena ada penambahan dari Dinas Pendidikan baru dibuat nota dinas untuk dilaporkan ke pimpinan. Angka Rp639.487.639 ini sudah dilaporkan ke Sekda oleh DSPM,” ujar Kabag Humas Sekretariat Daerah Kota Batam, Yudi Admajianto.

Dana yang sudah terkumpul ini menurutnya belum diketahui apakah akan diantar langsung ke Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) atau ditransfer.

“Masih menunggu arahan dari pimpinan untuk selanjutnya,” ucap mantan Camat Bengkong ini.

Yudi mengatakan apabila masih ada pihak-pihak yang ingin memberikan bantuan masih bisa mengirimkan dana melalui empat rekening itu.

“Apabila masih ada masyarakat yang masih ingin menyumbang silahkan transfer. Apakah bentuknya susulan atau gelombang ke dua,” sebutnya.

Sebelumnya Pemko Batam bersama dengan Karang Taruna Kota Batam, Pramuka dan Tagana Kota Batam telah melaksanakan pengumpulan dana di enam lokasi terhitung 31 Agustus s/d 15 September 2018. Untuk mengumpulkan bantuan itu Pemko melakukan upaya dengan mengirimkan surat himbauan Walikota Batam kepada pimpinan instansi pemerintah/BUMN, OPD, Camat, lurah di lingkungan Pemko Batam, rector perguruan tinggi, kepala sekolah SD, SMP dan SLTA/SMK se Kota Batam. Serta pengurus masjid dan tempat ibadah, Ormas, Majlis Taklim dan perusahaan swasta se Kota Batam.(DV)

NO COMMENTS