Home Siaran Pers Ribuan Warga Batam Rebutan Salaman dengan Artis

Ribuan Warga Batam Rebutan Salaman dengan Artis

0
127

BATAM- Penayangan program Dahsyat RCTI yang disiarkan langsung dari Mega Wisata Ocarina pada Minggu (28/11) menarik perhatian masyarakat Batam. Sebelum acara yang dipandu Olga, Raffi Ahmad dan Ola Ramlan itu tayang, ribuan warga Batam sudah memadati kawasan wisata yang terletak di Batam Centre itu. Tidak hanya ingin melihat langsung aksi kocak Raffi dan Olga yang memandu acara itu, mereka juga ingin melihat dari dekat para artis yang hadir dalam rangkaian acara Festival Film Indonesia (FFI) 2010 itu. Para artis yang mengisi acara Dahsyatnya Batam itu, Yuni Sara yang berduet dengan kekasihnya Raffi Ahmad dan D’ Bagindas. Sementara puluhan artis film seperti Dedy Mizwar, Meriam Belina, Lely Sagita, Jaja Miharja, Krisna Mukti baru tiba di lokasi acara setelah program Dahsyat tayang. Turut hadir menyaksikan pembacaan Nominasi FFI 2010, Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan, Wakil Gubernur Provinsi Kepri, Soerya Respationo dan Unsur Muspida Kota Batam.Kedatangan para artis ibu kota itu dikawal oleh anggota polisi serta panitia acara. Pasalnya, ribuan warga sudah siap-siap untuk berjabat tangan dengan artis idola mereka. Warga Batam yang kebanyakan remaja itu pun berebutan untuk bersalaman dengan para artis bahkan ada yang mengabadikan wajah artis dengan kamera handphonenya. Kedatangan para artis itu disambut teriakan sejumlah warga yang sudah sejak pagi menunggu di lokasi acara. Sebelum pembacaan Nominasi FFI 2010 dimulai, warga Batam terlebih dulu dihibur oleh Yuni Sara yang berduet dengan Rafi Ahmad. Kemudian dilanjutkan dengan penampilan D’ Bagindas dan penampilan group dance yang memukau para remaja untuk ikut bergoyang.

Pembacaan Nominasi FFI dilakukan oleh Rina Hasyim, Cony Sutedja dan Reza Rahadian, Roy Martin dan Lola Amaria. Rina Hasyim mengatakan bahwa ada 14 kategori pada FFI 2010. Nominasi yang diberikan yakni kepada penata musik terbaik, film dokumenter terbaik, film bioskop terbaik, film pendek terbaik, peran pendukung pria terbaik, peran pendukung wanita terbaik, peran utama pria terbaik, peran utama wanita terbaik, lifetime achievement award, sutradara terbaik dan nominasi film terbaik. Untuk pembacaan Film Dokumenter terbaik dibacakan oleh Cony Sutedja. Adapun lima Film Dokumenter yang masuk nominasi FFI adalah Radio Rimba Jaya, Bea Siswa Ala Banjau, Hari-hari Terakhir Bung Karno, Serupa tapi Tak Sama dan Cahaya Air Batanguru.

Untuk nominasi nominasi film pendek dibacakan oleh Lola Amaria dan Roy Martin. Dari 50 film pendek peserta FFI 2010, terpilih lima film yang masuk kategori yakni Angin, Sang Penggoda, Timun Emas, Kelas 5000an dan Marni. Sementara untuk pengumuman nominasi film cerita lainnya, selambatnya akan diumumkan pada 3 Desember mendatang. Malam puncak pelaksanaan FFI ini akan digelar pada 6 Desember di Jakarta.

(crew_humas/dv)

NO COMMENTS